infobanua.co.id
Beranda Daerah Dinas PUPR Depok Gelar Pembangunan Jalan dan Jembatan, Warga Pengguna Jalan di Himbau Agar Bersabar

Dinas PUPR Depok Gelar Pembangunan Jalan dan Jembatan, Warga Pengguna Jalan di Himbau Agar Bersabar

Pelebaran Jalan, Pembangunan Jembatan atau Drainase, Pelebaran Trotoar dan infrastruktur lain nya, Warga Kota Depok diharapkan bersabar sementara waktu, karna sedang dilaksanakan pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan pembangun drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Depok, infobanua.co.id – Untuk memperbaiki Pelebaran Jalan, Pembangunan Jembatan atau Drainase, Pelebaran Trotoar dan infrastruktur lain nya, Warga Kota Depok diharapkan bersabar sementara waktu, karna sedang dilaksanakan pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan pembangun drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok.

Tentu dengan peningkatan semua infrastruktur tersebut, akan mengganggu mobilitas masyarakat. hal itu yang dikatakan Kepala Dinas PUPR Depok Citra Indah Yulianty.

Diri nya berharap dan meminta kepada Warga pengguna jalan untuk bersabar dengan adanya proyek pekerjaan yang sedang berjalan. Pekerjaan proyek pembangunan jembatan, jalan, dan drainase sedang di gelar berbarengan dan akan rampung di bulan Desember 2023.

“Ada puluhan pekerjaan jalan, jembatan dan drainase yang sedang maupun telah berjalan sampai akhir bulan depan atau Desember 2023. Hal tersebut tentu akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Untuk itu, kami minta warga bersabar,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, Rabu (29/11/2023).

Ia menjelaskan puncak pekerjaan proyek selama dua bulan terakhir ini yaitu November dan Desember.

Pekerjaan tersebut merupakan hasil elang dari Badan Layanan Pengadaan (BLP) Kota Depok.

“Pekerjaan perbaikan jalan, jembatan dan drainase serentak di seluruh Kota Depok, karena memang hasil lelang keluar sebelum akhir tahun. Sedangkan proses perencanaan sudah berjalan sejak awal tahun ini,” jelasnya.

Citra menyebutkan, beberapa titik ruas jalan kota yang sedang dan telah dikerjakan antara lain, rekonstruksi Jalan Grand Depok City (GDC), penataan trotoar Jalan Margonda.

Kemudian, pelebaran Simpang Ramanda dan Simpang Sengon, rekonstruksi Jembatan Mampang, penggantian Jembatan Kuning.

Ada juga rekonstruksi Jalan Krukut, penataan Irigasi Saluran Cabang Tengah dan lain sebagainya.

“Kami menyadari, pekerjaan peningkatan jalan, galian drainase dan pemasangan u-ditch nantinya mengganggu kenyamanan warga. Oleh karena itu, kami akan terus meminta pengertian warga, karena ini semua demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Depok,” Imbuh nya.

(Wahyu)

Bagikan:

Iklan