infobanua.co.id
Beranda DPR Sosialisasikan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan, Dewan Kalsel Berharap bisa Menjadi Langkah Awal dalam Melindungi Perempuan

Sosialisasikan Pencegahan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan, Dewan Kalsel Berharap bisa Menjadi Langkah Awal dalam Melindungi Perempuan

DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin.

Banjarmasin, infobanua.co.id – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kelurahan Sungai Jingah Kota Banjarmasin, Sabtu 02 Desember 2023.

Hal ini lantaran menurut data DPPPAKB Provinsi Kalsel menunjukkan jumlah kekerasan terhadap perempuan mencapai 333 kasus pada 2021 dan meningkat menjadi 668 kasus pada 2022, atau naik 100 persen lebih.

Untuk itu anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Kalsel Habib Ahmad Bahasyim, melalui kegiatan sosialisasi tersebut berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi langkah awal untuk melindungi perempuan dari kekerasan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, akan menjadi langkah awal kita bersama , untuk melindungi perempuan dan sebagai salah satu upaya dalam mengurangi angka kekerasan terhadap perempuan,” ungkapnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan