infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Dorong Pengembangan Sektor Pertanian, Pj Bupati HSS Serahkan Alsintan Kepada 19 Kelompok Tani

Dorong Pengembangan Sektor Pertanian, Pj Bupati HSS Serahkan Alsintan Kepada 19 Kelompok Tani

Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Efran, M.AP menyerahkan secara simbolis Alsintan kepada perwakilan kelompok tani.

Kandangan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) terus mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian Kab. HSS melalui hibah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani.

Senin, (04/12) bertempat di Kantor Dinas Pertanian Kab. HSS, Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM didampingi Sekda Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Drs. Efran, M.AP menyerahkan secara simbolis Alsintan kepada perwakilan kelompok tani.
Dalam laporan Kepala Dinas Pertanian Muhammad Noor, SP, Alsintan yang diserahkan hari ini berjumlah sebanyak 19 unit terdiri dari 16 unit Handtraktor dan 3 unit Cultivator. Diharapkannya dengan hibah Alsintan ini dapat membantu pengolahan tanah bisa lebih cepat sehingga intensitas menanam meningkat, minimal 2 kali dalam 1 tahun.

Pj. Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM dalam arahannya berharap Alsintan dapat dimanfaatkan dengan baik, dirawat dengan baik agar usia alat ini bisa bertahan lama dan jangan sampai setelah diberikan bantuan timbul masalah dalam kelompoknya masing-masing.
“Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus meningkatkan hibah seperti ini, harapannya agar pendapatan dan kesejahteraan petani meningkat maka kesejahteraan masyarakat di Hulu Sungai Selatan pun akan meningkat,” tuturnya.
Penyerahan Alsintan ini adalah bukti bahwa Pemkab HSS selalu mendukung upaya peningkatan dari sektor pertanian yang merupakan sektor utama dalam pembangunan di Kab. HSS. Kedepannya pemberian alat pertanian akan terus ditingkatkan karena ini akan mensejahterakan petani semakin meningkat dan pengelolaan lahan semakin mudah.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati HSS H. Hermansyah meminta untuk menyalakan Alsintan guna memastikan kondisi alat yang masih baru dapat berfungsi dengan baik dan turut mencoba menjalankan Handtraktor dihalaman Kantor Dinas Pertanian.

Dil

Bagikan:

Iklan