infobanua.co.id
Beranda Daerah Giat Pentas Seni Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023

Giat Pentas Seni Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023

Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023, yang jatuh pada Minggu 3 Desember lalu, SLB se-Kota Dumai adakan “Pentas Seni”

DUMAI, infobanua.co.id – Peringatan Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023, yang jatuh pada Minggu 3 Desember lalu, SLB se-Kota Dumai adakan “Pentas Seni”, Rabu (6/12/2023).

Kegiatan kolaborasi 4 SLB Kota Dumai ini menampilkan anak-anak berkebutuhan khusus yang telah miliki keterampilan khusus pula.

Ada tari persembahan bagi tamu undangan, tarian ragam etnik, nyanyian solo, penampilan seni angklung, nyanyi group kompang, fashion show, pantomim, modern dance dan tarian kolaborasi guru bersama anak didik dan pengurus komite sekolah, yang ditampilkan.

Setiap kali anak-anak istimewa ini tampil, para orang tua dan tamu undangan terlihat sangat antusias dan berikan applaus.

Acara yang berlangsung di Pendopo Sri Bunga Tanjung tersebut dibuka resmi Walikota H Paisal, SKM., MARS., diwakili Staf Ahli (Sahli) Hermanto Usman, S.Sos., M.Si.

Sebelum dibuka resmi Sahli Hermanto, Ketua Pelaksana acara HM Haris, S.Pd., MM., mengajak kepada segenap yang hadir untuk sepakat berikan sebutan anak disabilitas tersebut dengan nama “anak berkebutuhan khusus atau anak istimewa”.

Diterangkan Kepsek SLBN Kota Dumai ini, bahwa awalnya di Dumai hanya ada 3 SLB, namun sesuai perkembangan jumlah penduduk dan peningkatan kebutuhan, saat ini ada 6 SLB, swasta dan negeri.

“Hari ini hadir total ±200 anak istimewa ikut bersama merayakan hari khusus ini,” kata Haris.

Haris juga mengajak para hadirin untuk bersama menghadiri acara “Melukis kanvas bersama anak istimewa” pada 15 Januari 2024 nanti, di Jl Pattimura, sepanjang 1.000 Mtr, dimulai dari depan Kantor Camat Dumai Kota.

Ia juga apresiasi kehadiran beberapa orang berkebutuhan khusus, merupakan tamatan SLB Kota Dumai, sekitar 20 tahun lalu.

“Terimakasih atas dukungan swasta dan Pemko Dumai dan Pemprov Riau demi terlaksananya acara,” pungkas Haris.

Sementara itu, Hermanto Usman berikan apresiasi juga kepada panitia pelaksana dan komite sekolah yang telah berlelah mengadakan kegiatan.

“Saat ini telah terbentuk ajang kompetisi yang bertujuan menyalurkan bakat olahraga kaum istimewa. Namanya olahraga paralimpik. Ayo anak-anak sekalian, gali bakat olahraga kalian agar bisa berpartisipasi di pertandingan tersebut,” motivasi Hermanto, menutup sambutan dilanjutkan membuka resmi acara.

Turut hadir dalam seremoni Forkopimda, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi, Ketua Pengkot Special Olympics Indonesia atau SOIna Dumai, instansi vertikal, Ketua MKKS SMA, Kepsek SLB se-Kota Dumai, perwakilan RSUD dan perwakilan Kecamatan/Kelurahan.

Acara berakhir dengan suasana riang gembira karena semua penampilan berjalan sukses.

Bagikan:

Iklan