infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Ketua IMI Kalsel Eddy Sudarmadi Single Touring Naik Motor ke Brunei dan Sabah

Ketua IMI Kalsel Eddy Sudarmadi Single Touring Naik Motor ke Brunei dan Sabah

BANJARBARU – Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan Ir H Eddy Sudarmadi. Dipenghujung tahun 2023, dengan motor kesayangan BMW GS 1.200 Adventure. Melakukan single touring. Kali ini negara yang dituju adalah negara Brunei Darusslam dan negara Sabah Malaysia.

Sekadar mengigatkan, tahun 2014. Saat usianya 47 tahun Eddy Sudarmadi dengan BMW bermesin  1.170cc  dan menyimpan 125 tenaga kuda ini. Menunaikan single touring menunaikan ibadah haji naik motor BMW lewat Malaysia ke tanah suci Mekkah.

Kini di tahun 2023, usianya menginjak angka 56 tahun. Eddy mulai start dari Sekretariat IMI Kalsel Jalan Mistar Cokroaminoto Kota Banjarbaru, Selasa (5/12/2023). Eddy menuju negara Brunei Darussalam dan Sabah Malaysia.

“Single touring ke Brunei dan Sabah memang sudah diniatkan sejak lama, baru tahun ini bisa kami laksanakan,” kata Eddy ketika dimintai keterangannya via ponsel ketika berada di Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau Kalbar, Rabu sore (6/12/2023).

Eddy Sudarmadi dengan BMW bermesin 1.170cc saat single touring ke Mekah tahun 2014.
Eddy Sudarmadi dengan BMW bermesin 1.170cc saat single touring ke Mekah tahun 2014.

Kata Eddy, dengan jalan darat dari Sekretariat IMI Kalsel Banjarbaru BMW Eddy, sudah menuntaskan  etape 1 sepanjang 735 km. Lalu hari kedua, Eddy menuntaskan 560 km di Kecamatan Toga Sanggau Kalbar.

Istirahat malam di Sanggau Kalbar, Eddy bersiap menuntaskan perjalanan berikutnya ke Brunei dan Sabah. “Single touring ini untuk melakukan silahturahmi dengan sahabat pecinta otomotif 4×4 di negara Bruneai,” ujarnya.

Menurut Eddy, hasrat  single touring juga didasarkan melepaskan rasa kangen dengan orang tua angkatnya yang ada di Brunei Darussalam. “Saya rindu orang tua yang sudah saya anggap ibu sendiri dan kangen putra putri orang tua angkat saya,” ujarnya.

Selain itu, single tuoring Eddy Sudarmadi ke dua negara Asean ini juga sekaligus guna mengikuti gelaran akbar even Borneo Island Intertational Bike Bike Festival. “Kami ingin melepas rindu dengan  sahabat-sahabat di Sabah Malaysia, yang sudah lama tak berjumpa,” katanya penuh semangat.

niko

 

 

 

 

Bagikan:

Iklan