infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Pemberian Vaksin Hepatitis B dan Penyerahan PTM

Pemberian Vaksin Hepatitis B dan Penyerahan PTM

Penjabat (Pj) Bupati HSS H. Hermansyah didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati dan juga Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor,M.AP serta Kepala Dinas Kesehatan HSS. Dr. Hj. Rasyidah.

Kandangan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Kesehatan Kab. HSS pada hari ini menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan bagi Balita gizi kurang/ stunting dan ibu hamil dalam rangka percepatan penurunan stunting d kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan yang terlaksana bertempat di Pendopo Bupati ini juga dilakukan Pencanangan Imunisasi Hepatitis B kepada Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

pencanangan program imunisasi hepatitis b untuk tenaga kesehatan dan penyerahan paket makanan tambahan (pmt) untuk balita yang mengalami gizi kurang dan stunting serta ibu hamil kurang energi kronis juga dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati HSS H. Hermansyah didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati dan juga Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor,M.AP serta Kepala Dinas Kesehatan HSS. Dr. Hj. Rasyidah.

Menurut Penjabat (Pj) Bupati HSS Drs. H. Hermansyah, MM menyampaikan dalam sambutannya mengapresiasi terlaksananya kegiatan pencanangan program imunisasi hepatitis b untuk tenaga kesehatan dan penyerahan paket makanan tambahan (pmt) untuk balita yang mengalami gizi kurang dan stunting serta ibu hamil kurang energi kronis pada hari ini.

Serta di dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, peran serta kita semua, terutama para tenaga kesehatan, memiliki peran yang sangat vital.

“imunisasi hepatitis b untuk tenaga kesehatan yang kita canangkan hari ini tidak hanya sebagai langkah preventif, tetapi juga sebagai bentuk komitmen kita dalam melindungi diri dan lingkungan dari ancaman penyakit yang dapat dicegah” ungkap Pj. Bupati

Sedangkan penyerahan pmt untuk balita yang mengalami gizi kurang dan stunting merupakan wujud perhatian kita terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita.

“dengan pmt ini, diharapkan dapat memberikan dukungan nutrisi yang tepat guna memastikan mereka tumbuh kembang secara optimal”

Sebelum sambutan pertama Penjabat (Pj) Bupati HSS H. Hermansyah didampingi Pj. Ketua TP. PKK Kab. HSS Hj. Rusnawati dan juga Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor,M.AP menyaksikan langsung pemberian vaksin Hepatitis B kepada Tenaga Medis yang pemberiannya dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Rasyidah.

Dil

Bagikan:

Iklan