infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru DPRD Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Pemadam Kebakaran

DPRD Kota Banjarbaru Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Pemadam Kebakaran

BANJARBARU – Beberapa Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Kota Banjarbaru mendapatkan bantuan hibah peralatan pemadam kebakaran.

Beberapa anggota DPRD Kota Banjarbaru melakukan serah terima simbolis bantuan hibah peralatan pemadam kebakaran kepada beberapa Barisan Pemadam Kebakaran (BPK). Acara ini berlangsung pada Selasa (5/12/2023) di Aula Linggangan Kantor DPRD Kota Banjarbaru.

Wakil Ketua DPRD, Napsiani Samandi, menyatakan bahwa bantuan hibah melibatkan beberapa peralatan, termasuk mesin pemadam portabel, pakaian, dan kendaraan roda tiga.

Napsiani menjelaskan bahwa bantuan ini berasal dari dana pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Kota Banjarbaru yang dialokasikan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). “Kemudian direalisasikan dalam bentuk bantuan hibah kepada pengurus BPK,” kata Napsiani.

Kepala Pelaksana Harian (Kalak) BPBD Banjarbaru, Zaini Syahrani, menyatakan bahwa pihaknya memfasilitasi program anggota DPRD yang berhasil merealisasikan aspirasi konstituen. “Seluruh pengadaan barang sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Zaini berharap bahwa pengurus BPK yang menerima bantuan hibah dapat memanfaatkannya dengan baik dan merawatnya. “Agar dapat bertahan lama dan bermanfaat sesuai fungsinya,” tambah Zaini. rel/yus

Bagikan:

Iklan