infobanua.co.id
Beranda KOTABARU PWI Kotabaru di Ganjar Penghargaan dari Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru

PWI Kotabaru di Ganjar Penghargaan dari Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru mendapatkan piagam Penghargaan dari Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru

KOTABARU, infobanua.co.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru mendapatkan piagam Penghargaan dari Dinas PUPR Kabupaten Kotabaru kamis, (7/12/2023).

Penghargaan tersebut di berikan Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti kepada Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nurahsin Q disaat acara memperingati hari Bhakti PUPR ke 78 tahun didepan panggung acara Kantor Dinas PUPR Kotabaru.

Diberikannya Piagam Penghargaan tersebut sebagai bukti kemitraan Dinas PUPR Kotabaru terhadap PWI Kotabaru dalam penyebarluasan tentang informasi pembangunan di Kabupaten Kotabaru.

Dalam kesempatan Pidatonya Ketua PWI kotabaru menyampaiakan, pemerintah daerah (pemda) dan pers perlu berkolaborasi dalam membangun kematangan demokrasi bangsa guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Dimana Pers sebagai pilar keempat demokrasi, oleh karena itu pemerintah dan pers saling mengisi dalam mewujudkan tatanan kehidupan bangsa yang lebih sejahtera dan mandiri, tuturnya.

Kedudukan pemerintah dan pers sama-sama untuk membangun Kotabaru yang lebih maju dan bermartabat demi kepentingan publik, maka untuk mewujudkan itu diperlukan harmonisasi yang baik.

Mengutip salah satu klausul dalam amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers bahwa pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, sehingga dalam tatanan bernegara yang menganut demokrasi sangat berperan penting dalam menyebarluaskan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Produk pers secara tidak langsung berperan sebagai literasi mengembangkan wawasan masyarakat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Profesionalitas wartawan dalam melaksanakan tugas di lapangan sesuai dengan kode etik jurnalistik dan UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, ungkapnya.

Selama ini PWI dan PUPR Kotabaru membangun jalinan yang baik dan mendukung upaya dan menyebarkan informasi terhadap pembangunan dari rencana, pengerjaan hingga benar benar di manfaatkan dan di rasakan oleh masyarakat.

ke depanya jalinan ini bisa lebih di tingkatkan lagi agar menghasilkan infomasi kepada masyarakat secara luas.

Di akhir pidatonya Ketua PWI Kotabaru juga menyampaikan, PUPR Kotabaru tetaplah membangun meski angin mengguncang, tetaplah tegar meski suara alam menggelegar, terus melangkah membangun Kotabaru yang lebih maju,” tukasnya.

(JL).

Bagikan:

Iklan