infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pj Bupati Kapuas Aprisiasi Terkait Panen Melon Orent Desa Kuhuripan Permai

Pj Bupati Kapuas Aprisiasi Terkait Panen Melon Orent Desa Kuhuripan Permai

Pj,Bupati Kapuas,Erlin Hardi ST MT,memberi Aprisiasi atas keberhasilan Desa Kahuripan Permai (B-4 Dadahup) Kecamatan Dadahup,Kabupaten.Yang telah berhasil mengelola lahan dalam areal desa setempat.

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Pj,Bupati Kapuas,Erlin Hardi ST MT,memberi Aprisiasi atas keberhasilan Desa Kahuripan Permai (B-4 Dadahup) Kecamatan Dadahup,Kabupaten.Yang telah berhasil mengelola lahan dalam areal desa setempat.Karena akan menjadi contoh suri tauladan sekaligus motivasi bagi seluruh desa-desa yang ada dalam Kota Air tercinta ini.

Bukan hanya itu saja sebut Erlin sapaan femiliarnya Pj,Bupati Kapuas,keberhasilan suatu desa tersebut,juga berdampak untuk mendongkrak perekonomian masyarakat setempat,juga untuk Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa.”Ungkap Pj,Bupati Kapuas,Tepatnya Minggu 11 Dessember 2023 pada Media ini.

Kemudian tutur Erlin Hardi ST MT Pj,Bupati Kapuas,sejatinya dengan adanya terobosan baru,oleh Desa Kahuripan Permai,itu harus desa-desa yang lain juga termotivasi dengan menilik dari potensi-potensi yang dalam wilayah desanya masing-masing.Sebab itu penting dilakukan untuk kesejahteraan warga masyarakat setempat,jikalau bisa mengembangkan potensi yang ada didesa tersebut.

Apalagi saat ini Pemerintah Pusat telah mengaungkan,swasemsebada pangan,dengan memperkuatkan ketahanan pangan diseluruh pelosok negeri ini.Maka dari saya.pribadi dan atas nama.Pemkab Kapuas,kepada jajaran instansi terkait agar selalu mendukung dan memperhatikan sepenuhnya bagi desa-desa yang memerlukan bantuan dalam semua lini.”Tegas Pj,Bupati Kapuas,melawati via whastsap dengan Media ini.

Terpisah Kusnadi Kepala Desa Kahuripan Permai atau lebih tepatnya B-4 dadahup mengatakankan,sebenarnya dirinya hanya mencoba memulai menanam buah malon orent tersebut.Dengan memanpaatkan lahan milik desa dengan berkerjasama warga setempat.Adapun luas lahan yang di pakai 1,4 Hektar namun,kita gunakan hanya 3,4 Ha dari luas lahan yang disiapkan.

Alhamudilah dari mulai cocok tanam kurang lebih 60 hari atau tepatnya kurun dua bulan,kami bisa panen 4 Ton (Empat Ton).Oleh karena itu saya pribadi dan atas nama pemerintah desa setempat,selalu membula diri bagi para pelaku.usaha yang ingin memnanamkan modalnya di.desa kami,begitu juga dengan warga masyarakat setempat selalu siap sedia jika ada pihak ketiga ingin berinvestasi dalam desa kami.’Pungkas Kusnadi.

Sementara itu Aida,Nazari Kapolsus sektor dadahup,sangat bangga atas torehan keberhasilam desa bimaannya tersebut.Dikarenakan selama ini desa-desa yang ada perlu adanya bimbingan dan dukungan dari pemerintah setempat.Jika hal tersebut sesuai harapan kita bersama maka tidak menutup kemungkinan semua desa yang ada dalam wilayah kabupaten kapuas akan lebih maju.”Imbuhnya.(Angga)

Bagikan:

Iklan