infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Tahun 2024, DPRD Banjarbaru Apresiasi Capaian PAD Pemko Banjarbaru yang Melebihi Target

Tahun 2024, DPRD Banjarbaru Apresiasi Capaian PAD Pemko Banjarbaru yang Melebihi Target

BANJARBARU – DPRD Kota Banjarbaru mengapresiasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru yang mampu melebihi target yang sudah ditetapkan di tahun 2023.

“Kami berikan apresiasi capaian PAD Pemko Banjarbaru yang berhasil melampaui target yang ditetapkan, dengan raihan PAD mencapai 102 persen dengan nominal sebesar Rp175 miliar,” kata Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman, Rabu (13/12/2023).

Kata Taufik, pencapaian tersebut cukup memuaskan. Menurutnya, beberapa sektor masih memiliki potensi untuk meningkatkan kontribusi PAD, salah satunya adalah sektor pajak restoran.

“Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menerapkan tapping box. Masih banyak restoran yang belum menggunakan tapping box,” ujarnya.

Taufik berkata, sektor perparkiran masih dapat dioptimalkan karena parkir merupakan sektor potensial yang dapat menjadi penyumbang PAD. “Selain dua sektor tersebut, masih ada sejumlah sektor potensial lainnya yang bisa dioptimalkan untuk meningkatkan PAD,” katanya.

Kata Taufik, target PAD Pemko Banjarbaru untuk tahun depan 2024 masih bisa ditingkatkan. “Tahun depan targetnya bisa ditingkatkan lagi,” ujarnya.

rel/yus

Bagikan:

Iklan