infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Wakil Ketua DPRD Kotabaru Mukhni AF Sebut Kampung Bahari Nusantara Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Nelayan

Wakil Ketua DPRD Kotabaru Mukhni AF Sebut Kampung Bahari Nusantara Mampu Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Nelayan

Wakil ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Mukhni AF Mennghadiri acara Kampung Bahari Nusantara(KBN) di Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat,

Kotabaru, infobanua.co.id – Wakil ketua DPRD Kabupaten Kotabaru Mukhni AF Mennghadiri acara Kampung Bahari Nusantara(KBN) di Lontar Kecamatan Pulau Laut Barat, rabu (13/12/2023).

Wakil Ketua DPRD Kotabaru itu menyebutkan keberadaan Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Lontar Selatan Kecamatan Pulau Laut Barat mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Dikatakan Mukhni, Kampung Bahari Nusantara ini selain menonjolkan ekonomi para nelayan juga bisa sebagai wadah edukasi didik bagi masyarakat yang ada di sekitarnya.

Wakil Ketua DPRD Kotabaru ini juga sangat mengapresiasi kepada Pangkalan TNI-AL yang Kampung Bahari Nusantara Desa Lontar Kecamatan Pulau laut Barat. Sehingga kata Mukhni, keberadaan KBN di wilayah pesisir mampu membawa perubahan baik dari segi ekonomi masyarakat.

KBN ini mampu membawa dunia pendidikan, karena sesuai tujuan TNI AL untuk bertransformasi ekonomi masyarakat maritim, ujarnya.Sebelumnya, Pangkalan TNI AL juga membangun Kampung Bahari Nusantara di Desa Sarang Tiung, Pulau Laut Sigam pada Mei 2023 lalu, dan kini sudah mulai di padati pengunjung,” ucapnya.

-dfa

Bagikan:

Iklan