infobanua.co.id
Beranda Daerah Rang Kurai Limo Jorong Dumai Adakan Gotong Royong Basamo di Pandan Pekuburan Kurai

Rang Kurai Limo Jorong Dumai Adakan Gotong Royong Basamo di Pandan Pekuburan Kurai

Pemuda Kurai Limo Jorong Dumai adakan Goro bersama dengan Dunsanak Kurai yang ada di Dumai.

DUMAI, infobanua.co.id — Jelang akhir tahun 2023, Pemuda Kurai Limo Jorong Dumai adakan Goro bersama dengan Dunsanak Kurai yang ada di Dumai.

Goro berupa bersih-bersih Pandan Pekuburan Kurai Limo Jorong di Jl Soekarno-Hatta Jl Pinang Kampai Kelurahan Bukit Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur, Sabtu-Minggu (16-17/12/2023) pagi.

Selain bermaksud sebagai penghormatan kenangan bagi keluarga, sahabat dan handai taulan yang telah mendahului, kegiatan bersih-bersih lahan wakaf juga untuk silahturahmi bagi sesama anggota Pemuda Kurai Limo Jorong Dumai. Turut hadir Ninik Mamak dan Bundo Bundo Kurai.

Kepada Jurnalis Ketua Pemuda Doni sampaikan ucapan terimakasih kepada Anggota Pemuda, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang Kurai Limo Jorong Dumai yang telah meluangkan waktu dan tenaga hadir di Pandan Pekuburan Kurai Limo Jorong tersebut.

“Harapan dan tujuan mengadakan Goro agar silahturahmi kami Kurai Limo Jorong ini semakin erat. Memang Goro adalah giat rutin tiga bulan sekali dilaksanakan. Tanah Pandan Pekuburan Kurai Limo Jorong ini hampir satu setengah (1½) Ha luasnya. Semuanya kami bersihkan begitu juga kuburan lain yang telah duluan ada di sini,” ujarnya.

Ketua Kurai H Agus Ardan mendukung kegiatan Pemuda Kurai Limo Jorong Dumai tersebut. “Ini ibarat pepatah, ringan sama dijinjing berat sama dipikul. Barek samo dijinjiang barek samo dipikua. Maksudnya disitu adalah kita semua, baik Pemuda, Ninik Mamak maupun Bundo Kanduang untuk saling bekerjasama memajukan organisasi,” ungkap H Agus Ardan.

Usai goro, selanjutnya semua yang hadir menyantap makanan minuman yang telah disediakan Bundo Bundo Kanduang Kurai.

“Harapan saya Ketua Ikatan Kurai Limo Jorong Dumai, semoga silahturami ini tetap terjaga sampai ke anak cucu kita yang ada di Dumai,” tandas Agus Ardan didampingi Doni, Ninik Mamak dan Bundo Kanduang.

Bagikan:

Iklan