infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Empat Desa Satu Kelurahan MHS Laksanakan Kegiatan Pasar Murah

Empat Desa Satu Kelurahan MHS Laksanakan Kegiatan Pasar Murah

Penyaluran sembako murah dari 4 desa dan 1 kelurahan di MHS.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pasar penyeimbang atau yang dikenal di masyarakat pasar murah dilaksanakan secara serempak 4 desa dan 1 kelurahan dikecamatan Mentaya Hilir Selatan (Samuda) yang disubsidi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (20-12-2023) di dua tempat Samuda Kecil dan Basirih Hulu.

Seperti di desa Samuda Kecil yang dibarengi dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa untuk warga desa Samuda Kecil yang tidak mampu sebanyak 23 orang, Kepala desa Samuda Kecil mengatakan kalau penyaluran BLT-DD ini juga dibarengi dengan dilaksanakannya pasar penyeimbang atau pasar murah.

Pasar murah ini disalurkan sebanyak 500 paket sembako, yang dalam paket tersebut berisi diantaranya, 5 Kg beras, 1 Kg gula, 2 liter minyak goreng, 2 kaleng susu, 2 kaleng sarden dan 1 bungkus kopi yang mana dalam paket tersebut warga hanya menebus 50 ribu saja ini sudah disubsidi oleh pemerintah provinsi Kalteng.

“Lihat sendiri warga datang sudah berjubel jubel untuk mendapatkan sembako murah,”ujar Kades Samuda Kecil sambil membagikan sembako kepada warganya.

Sementara Kelurahan kota dan tiga desa Jaya Kelapa, Jaya Karet dan Basirih Hulu yang menjadi pusat penyaluran pasar murah yang masing masing desa mendapat 500 paket dari pantauan infobanua Sampit dikantor desa Basirih Hulu kecamatan Mentaya Hilir Selatan warga untuk mendapat paket sembako mereka saling desak desakan yang umum kaum ibu ibu.

“Pembagian sembako murah ini dimulai sekitar pukul 10.00 wib, dikantor desa Basirih Hulu ini pusat dari penyalurannya.”Ujar Nuryadi kepada infobanua Sampit.

Zainal.

Bagikan:

Iklan