infobanua.co.id
Beranda Bisnis Rekomendasi Laptop User Friendly Design Cocok untuk Mahasiswa Mobilitas Tinggi

Rekomendasi Laptop User Friendly Design Cocok untuk Mahasiswa Mobilitas Tinggi

Kini ada banyak laptop keluaran baru yang mengadaptasi desain ringkas dan minimalis yang mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi. Jika Anda bingung memilihnya,ada beberapa tipe laptop ASUS yang mengadopsi desain serupa namun tetap memiliki performa yang kencang dan ramah pengguna untuk aktivitas komputasi harian.

 

Rekomendasi Laptop User Friendly Design Cocok untuk Mahasiswa Mobilitas Tinggi

Mahasiswa tentunya membutuhkan laptop yang tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan tugas harian tetap juga memiliki bobot yang ringan. Pasalnya, mahasiswa memiliki mobilitas yang tinggi sehingga mudah dibawa kemana-mana. Berikut ini adalah daftar laptop yang ramah pengguna dan cocok untuk mahasiswa dengan mobilitas tinggi:

 

1. ASUS Vivobook Go 14

Laptop terbaru dari ASUS ini mampu memenuhi kebutuhan mahasiswa karena desainnya yang mendukung portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desain laptop ini ringkas dan ringan karena beratnya hanya 1.3 kg dan tebalnya adalah 17.9 mm. Dengan begitu, Anda bisa mudah memasukkannya ke dalam tas dan membawanya kemana-mana.

 

Meskipun ringan, namun laptop ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD 810 H sehingga bodinya kokoh. Terdapat beberapa fitur utama pada laptop ini yang menjadikannya user friendly.

 

Misalnya, yakni terdapat fitur ASUS ErgoSense yang dirancang untuk mengurangi kelelahan pada jari sehingga Anda bisa nyaman ketika mengetik dan meningkatkan produktivitas. Desainnya yang ramping dan user friendly didukung oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan 8 thread dan 4 inti sehingga performanya handal dan cocok digunakan untuk kegiatan multitasking.

 

2. ASUS Zenbook S13 OLED

Laptop ini termasuk dalam laptop ultraportable karena bobotnya hanya 1.1 kg dan tebalnya hanya 14.9 mm saja. Kemudian, laptop ini dilengkapi dengan ASUS Ultra Mini Adapter yang ringkas sehingga mudah Anda masukkan ke dalam tas. Laptop dengan layar OLED ini telah mendapatkan sertifikasi PANTONE Validated Display sehingga warna yang dihasilkan sangat akurat.

 

Zenbook S13 OLED ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800U dengan prosesor berbasis Zen 3+. Kemudian, penyimpanannya adalah PCle Gen4 SSD dengan kapasitas 1TB dan memori LPDDR5-6400 berkapasitas 16GB sehingga memiliki performa yang tinggi dan cepat untuk kebutuhan mahasiswa. Mulai dari untuk kegiatan komputasi harian, multitasking, editing konten, hingga menonton video 4K.

 

Laptop yang user friendly ini juga dibekali dengan fitur premium, seperti teknologi AI Noise-Canceling sehingga penggunaannya bisa meredam berbagai suara bising di sekitar. Kemudian, ada juga fitur ASUS ErgoSense sehingga Anda bisa lebih nyaman mengetik.

 

3. ASUS Vivobook M415

Jika Anda mencari laptop yang user friendly dan bisa mendukung kegiatan multitasking Anda, ini adalah laptop yang tepat. Pasalnya, ASUS Vivobook M415 dilengkapi dengan Windows 11 dan Office Home serta Student 2021.

 

Dengan layar 14 inci yang sudah full HD IPS, laptop ini memiliki desain yang tipis karena beratnya hanya 1.6 kg. Kemudian, laptop ini juga dibekali dengan keyboard backlit sehingga cocok untuk mengerjakan tugas sehari-hari.

 

4. ASUS Vivobook Ultra 15 OLED K513EA

Laptop dengan layar 15.6 inchi ini memiliki berat hanya 1.8 kg saja sehingga Anda tetap nyaman jika membawanya kemana-mana. Dengan dibekali dengan panel OLED, resolusi full HD dan permukaannya yang glossy, laptop ini memiliki kedalaman warna 1.6 kali lebih banyak dibandingkan LCD. Dengan begitu, Anda bisa melihat visual dengan tajam dan detail.

 

Itulah mengapa, laptop ini cocok bagi mahasiswa yang suka edit foto, video, maupun desainer grafis. Dengan prosesor Core i5 generasi 11, laptop ini memiliki konfigurasi RAM yang sudah dual channel sehingga performa GPU-nya lebih baik.

 

5. ASUS Vivobook 14 A416

Hadir dengan bobot yang ringan, yakni hanya 1.6 kg saja membuat laptop ini cocok untuk mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga user friendly karena dibekali dengan Windows 11 Home, sehingga cocok untuk produktivitas maupun hiburan. Ditenagai oleh Intel Core i5-1035G1, SSD 512 GB dan RAM 8GB, laptop ini memiliki kinerja yang cepat.

 

Laptop ini hadir dengan layar full HD 14 inci dan keyboard backlit yang membuat Anda lebih nyaman saat mengetik. Untuk sisi keamanan, laptop ini dibekali dengan fitur  fingerprint.

 

Itulah 5 rekomendasi laptop user friendly desain yang cocok untuk mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Meskipun semua laptop tersebut memiliki desain yang ringan dan tipis, namun tetap memiliki performa yang jempolan. Dengan begitu, Anda tetap bisa menyelesaikan beragam tugas dengan nyaman dan mulus, tanpa menemui hambatan apapun.

Bagikan:

Iklan