infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Panglima Kodam VI Mulawarman Tri Budi Utomo Bersama Pemkab Kotabaru Resmikan Makodim 1004/Kotabaru yang Baru

Panglima Kodam VI Mulawarman Tri Budi Utomo Bersama Pemkab Kotabaru Resmikan Makodim 1004/Kotabaru yang Baru

Makodim 1004/Kabupaten Kotabaru yang baru selesai pembangunannya kini diresmikan.

KOTABARU, infobanua.co.id – Makodim 1004/Kabupaten Kotabaru yang baru selesai pembangunannya kini diresmikan.

Dalam Peresmian itu dihadiri Panglima Kodam VI Mulawarman Tri Budi Utomo bersama Kapolda Kalsel,Bupati Kotabaru Serta Wakil Bupati Kotabaru, Kapolres Kotabaru Serta SKPD Kotabaru pada Sabtu (30/12/2023).

Selain Panglima Kodam VI Mulawarman turut hadir juga dalam kesempatan tersebut,Danrem 101/Antasari ketua DPRD Kotabaru Kotabaru serta tokoh agama,masyarakat dan pemuda Kabupaten Kotabaru.

Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH mengatakan, dengan diresmikannya kantor baru Makodim 1004/Kotabaru ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan kepada para personel Kodim Kotabaru dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

“Dengan kantor baru ini kami mengharapkan agar jajaran Kodim 1004/Kotabaru semakin dekat dengan masyarakat, ikut serta menjaga pelaksanaan pembangunan, menjaga ketahanan daerah serta menjaga ketahanan pangan di Bumi Saijaan, ” Ucap Bupati Kotabaru.

Sementara itu, Dandim 1004/Kotabaru Letkol INF Boni Berdian, S. E mengucapkan rasa terimakasih kepada Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 101/ Antasari yang telah berhadir dalam peresmian serta kepada Bupati Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru dan PT. SSC yang telah menyetujui dan menyalurkan dana kompensasi untuk pembangunan kantor baru Kodim 1004/Kotabaru.

“Dengan berdirinya kantor baru Kodim 1004/Kotabaru dalam melaksanakan tugas pokok Kodim menyelenggarakan pembinaan, kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan. Dimana pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan darat dan menjaga keamanan wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Kodim 1004/Kotabaru.

Selain itu, Kodim 1004/Kotabaru juga akan selalu hadir ditengah masyarakat dan senantiasa menjadi solusi atas kesulitan masyarakat.

“Dan kami juga siap bersinergi dengan forkopimda untuk membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan program-program yang sudah dicanangkan oleh bapak Bupati Kotabaru kedepan,” terangnya.

Lebih lanjut di sampaikan oelh Pangdam Mulawarman, agar Dandim 1004/Kotabaru selalu meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah dsn juga Polri, untuk senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat sehingga keberadaan kita di wilayah ini dapat mewujudkan stabilitas wilayah yang kondusif.

” Dengan situasi yang aman dan kondusif, maka program pembangunan di Kabupaten Kotabaru akan berjalan lancar sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kotabaru lebih baik lagi,” tutupnya.

Perlu diketahui, pembangunan kantor Makodim 1004/Kotabaru dengan anggaran biaya senilai 7,5 miliyar rupiah serta pengaspalan halaman Makodim 1004/Kotabaru senilai 2,8 miliyar rupiah ini merupakan hasil persetujuan dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kotabaru yang merupakan salah satu bagian dari realisasi dana kompensasi Sebuku Coal Group dalam bidang infrastruktur.

 

Bagikan:

Iklan