infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Ketua KONI PPU Programkan Pembinaan Atlet Berksinambungan, Arpan: Target Raihan 4 Besar di Poprov 2024

Ketua KONI PPU Programkan Pembinaan Atlet Berksinambungan, Arpan: Target Raihan 4 Besar di Poprov 2024

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara 2024-2027, terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Benuo Taka

infobanua.co.id, PENAJAM – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penajam Paser Utara 2024-2027, terus berupaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di wilayah Benuo Taka, dengan menargetkan raihan peringkat keempat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2026 mendatang.

“Kami berupaya tingkatkan prestasi olahraga, dan target dapat posisi keempat pada Porprov Kaltim 2026,” tutur Arpan ketika diwawancarai.

Untuk itu, KONI PPU akan menggelar kejuaraan olahraga dengan melibatkan semua cabang olahraga (cabor) sebagai langkah awal untuk melihat potensi para atlet di PPU. lanjut dia,

” Sebagai langkah awal kita akan memasukan rangkaian kegiatan peringatan hari jadi kabupaten pada Maret 2024, pada kejuaraan olahraga tingkat kabupaten,” terangnya.

Tujuannya ialah untuk mencari atlet unggul, ucap Arpan, hal ini juga merupakan bagian dari persiapan dini para atlet daerah untuk menghadapi Porprov Kalimantan Timur 2026.

Selain itu, Lanjutnya KONI Kabupaten Penajam Paser Utara juga tengah mempersiapkan program pembinaan olahraga secara berkesinambungan agar melahirkan bibit atlet-atlet muda yang unggul dan berkompeten.

“Pembinaan olahraga bukan saja untuk meraih prestasi regional, tapi juga prestasi nasional maupun internasional,” katanya.

Pembinaan olahraga berkesinambungan salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan olahraga tingkat kabupaten dan kecamatan, hingga kelurahan dan desa.

Program pembinaan olahraga itu untuk meningkatkan capaian prestasi olahraga di Kabupaten Penajam Paser Utara, jelas dia, salah satunya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi  (Porprov) Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan pada 2026.

Ia juga melihat raihan prestasi olahraga di Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini menurun pada berbagai tingkat kejuaraan olahraga, sehingga secara akumalatif menurut dia, berdampak pada ajang Porprov Kalimantan Timur. (sr/ib).

Bagikan:

Iklan