infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Kades Kaloran Sukses Pembangunan Status Tanah

Kades Kaloran Sukses Pembangunan Status Tanah

Kepala Desa Kaloran Karjono dan Penyerahan sertifikat oleh Kades Kaloran kepada warga secara simbolis

Nganjuk,Infobanua.co.id – Desa Kaloran yang terletak di wilayah Kecamatan Ngronggot,Kabupaten Nganjuk ratusan bidang tanah baik tanah kering maupun tanah basah yang ada di desa dimaksud belum jelas statusnya.

Kepala Desa Kaloran menanggapi hal dimaksud telah terjawab berkat adanya program pemerintah guna memudahkan mendapat sertifikat atas sebidang tanah yang sebagian implementasinya tidak adanya konflik.

Kepala Desa Kaloran saat di konfirmasi awak media menjelaskan, bahwa Alhamdulillah hari ini sertifikat atas ratusan bidang sudah di terimakan oleh Badan Pertanahan Nasional kepada pemohon warga desa ini dan semua yang dimohonkan sudah sesuai harapan dan tentu warga desa ini sangat senang adanya program ini.

“Alhamdulilah,hari ini semua sertifikat sudah jadi.Jumlah kuota 561 dan warga sangat senang karena pengurusannya mudah tidak bertele-tele,” ungkap Kades Kaloran Karjono.

Disinggung masalah status Tanah kas Desa Karjono Kepala desa itu menambahkan dalam keterangan persnya bahwa sebagian Tanah Kas Desa ini juga diikut sertakan program ini.

“Jika nanti masih banyak bidang tanah yang belum sertifikat maka kami akan mengajukan pendaftaran tanah sistem lengkap di Badan Pertanahan Nasional,” pungkasnya di Balai Desa Kaloran bersamaan dengan penerimaan
sertifikat oleh Badan Pertanahan Nasional kepada pemohon pada Jumat(5/1/2024).

(prs/kom)

Bagikan:

Iklan