infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Bupati Aulia Resmikan Asrama di Pondok Pesantren Dhiyaul Amin

Bupati Aulia Resmikan Asrama di Pondok Pesantren Dhiyaul Amin

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, meresmikan bangunan Asrama Raudhatut-Thalibin di Pondok Pesantren Dhiyaul Amin, Pemangkih Seberang, Kecamatan Labuan Amas Utara

Barabai, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi, meresmikan bangunan Asrama Raudhatut-Thalibin di Pondok Pesantren Dhiyaul Amin, Pemangkih Seberang, Kecamatan Labuan Amas Utara. Minggu (7/1/2024).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh KH. Ahmad Junaidi selaku pimpinan asrama, Para Alim Ulama, Pengurus Pengurus Pondok Pesantren Dhiyaul Amin, Kepala Dinas PUPR Kab HST, Kepala Dinas Pendidikan Kab HST dan Plt Camat LAU.

Acara peresmian tersebut ditandai dengan Penandatangan Prasasti oleh Bupati Aulia di Asrama Raudhatut-Thalibin Pondok Pesantren Dhiyaul Amin

Dengan peresmian ini, diharapkan pesantren ini akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan pendidikan islami di Kab HST.

Bupati Aulia mengatakan, kami dari Pemerintah kabupaten membangun banua kita ini sebagaimana membangun manusia adalah yang paling utama.

“Salah satu aspirasi kami bagaimana tempat untuk membangun manusia seperti Pondok Pesantren menjadi tempat yang pantas sehigga orang senang untuk datang ke majelis ini.” Jelasnya.

Pada akhir tahun 2023, berkat dukungan para tuan guru dan para kepala SKPD dalam waktu singkat Pemerintah Kabupaten mampu membuatkan asrama laki-laki di Ponpes Dhiyaul Amin ini, sebagai salah satu fasilitas bagi anak-anak kita untuk menambah ilmu mereka dan bisa menginap, yang mana Alhamdulillah pada akhir tahun 2023 sudah selesai dibangun .

“Bantuan yang kami serahkan ini diharapkan dapat membatu kelancaran majelis kita ini, dan mudahan apa yang kita kerjakan ini menjadi catatan amal oleh Allah SWT,” tutupnya.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan