infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Ketua DPRD Fadliansyah Dorong Digitalisasi di Sekolah Banjarbaru Digencarkan

Ketua DPRD Fadliansyah Dorong Digitalisasi di Sekolah Banjarbaru Digencarkan

BANJARBARU –  Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar meninjau penyerahan puluhan bantuan perangkat laptop di SMPN 14 Banjarbaru.

 

Fadli mengatakan, bantuan itu diberikan agar dapat meningkatkan kualitas pembelajaran digital para siswa. “Seperti pengerjaan tugas dan penggunaan aplikasi dengan teknologi yang semakin maju. Serta menunjang fasilitas di sekolah,” kata Fadli, Selasa (9/1/2024).

 

Adapun fasilitas yang disediakan berjumlah 36. Nantinya laptop tersebut akan di fungsikan untuk pembelajaran siswa di SMPN 14 Banjarbaru.

 

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 14 Banjarbaru Aidil Abdi Rachman mengatakan adanya bantuan itu selaras tujuan sekolah yang mengusung tentang pembelajaran digitalisasi.

 

“Jadi ini sangat mendukung bagi kami untuk proses pembelajaran diferensiasi, yang punya sumber-sumber dari siswa peserta didik,” ungkapnya.

 

Disamping itu, melalui aplikasi OS Abdi optimis pelengkap fasilitas pembelajaran dapat berjalan lancar.

 

Sebelumnya, SMPN 14 Banjarbaru juga telah menerima bantuan ruang komputer disertai sarana prasarana, oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

 

rel

Bagikan:

Iklan