infobanua.co.id
Beranda DPR Masa Reses, Belusukan ke Kelurahan di Kota Banjarmasin Serap Aspirasi Konstituen

Masa Reses, Belusukan ke Kelurahan di Kota Banjarmasin Serap Aspirasi Konstituen

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos., melaksanakan reses masa sidang pertama ditahun 2024

Banjarmasin, infobanua.co.id – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos., melaksanakan reses masa sidang pertama ditahun 2024, sejak tanggal 21 hingga 28 Januari 2024.

Ia akan mengunjungi 16 titik di Daerah Pemilihan (Dapil)nya yakni Kota Banjarmasin untuk bersilaturahmi sekaligus menyerap dan menindaklajuti aspirasi konstituen.

Disalah satu titik yang dikunjungi pada hari Jum’at, 26 Januari 2024, di Simpang Jagung kelurahan Pelambuan kecamatan Banjarmasin Barat. M. Lutfi Saifuddin, atau kerap disapa Bang Lutfi Banyak aspirasi yang diterima, diantaranya tidak jauh dari kebutuhan pokok.

“banyak sekali masuk-masukan yang saya terima, tidak jauh dari kebutuhan hidup dan ini terkait mahalnya barang-barang yang sekarang seperti bahan pokok sehingga mereka meharapkan lebih seringnya kita melaksanakan operasi pasar atau pasar murah di lingkungan sekitar, bukan hanya sekali-kali sebetulnya tapi secara rutin,” ungkap Bang Lutfi.

Lebih lanjut Bang Lutfi mengungkapkan yang sering didengarnya dengan keluhan warga sekitar, warga mengeluhkan susahnya mencari lahan untuk pemakaman (Alkah).

“Sekarang ini masyarakat kita kesusahan untuk membeli lahan harus memerlukan biaya minimal tiga juta rupiah untuk satu lubang. Nah ini sangat berat kalaupun masyarakat kita memiliki uang tiga juta rupiah atau sampai empat juta rupiah tentu mereka balum sampai memikirkan untuk membeli alkah karena masih banyak sekali kebutuhan-kebutuhan biaya hidup yang belum terpenuhi, sehingga mungkin disini perlu kehadiran pemerintah untuk mengatasi keluhan masyarakat. Kita apalagi masalah yang terkait pemakaman ini adalah fardhu kifayah. Jadi, intinya tugas pemerintah ini sangat kita diperlukan, ” tambahnya.

Selain itu Bang Lutfi juga menyampaikan ada 12 program sosial yayasan independen miliknya bernama MLS Foundation, dimana selain membantu menyampaikan aspirasi masyarakat ke bidang-bidang terkait di pemerintahan yang merupakan bentuk tanggungjawabnya sebagai anggota dewan, ia secara pribadi ingin semakin dekat lagi menyentuh masyarakat melalui program MLS Foundation.

fad

Bagikan:

Iklan