infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Lapas Sampit Gelar Sosialisasi Internal, Cara Penggunaan Aplikasi Sisumaker

Lapas Sampit Gelar Sosialisasi Internal, Cara Penggunaan Aplikasi Sisumaker

Pegawai Lapas Sampit, saat mengikuti kegiatan Gelar Sosialisasi Internal, Cara Penggunaan Aplikasi Sisumaker.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Lembaga Pemasyarakatan Sampit, Senin (29-1-2024) adakan gelar sosialisasi internal cara penggunaan aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker), sosialisasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan penggunaan aplikasi sisumaker sebagai aplikasi persuratan internal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Sosialisasi yang ini dilaksanakan di aula lantai dua Lapas Sampit, dihadir Pejabat Struktural Lapas Sampit dan staf administrasi, operator sisumaker masing masing bidang,” ujar Kalapas Sampit Meldi Putra.

Sosialisasi dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Lapas Sampit, Edi Hartono dalam sambutannya ia menyampaikan agar pegawai Lapas Sampit bisa meningkatkan penggunakan aplikasi sisumaker ini. Lebih lanjut ia katakan Sisumaker merupakan aplikasi yang dibuat untuk pengelolaan seluruh persuratan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Penggunaan Sisumaker diharapkan dapat memudahkan pemantauan terhadap keberadaan suatu surat untuk kemudian dapat ditindaklanjuti secara efektif dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu operator sisumaker Lapas Sampit M. Syahruramadan menyampaikan teknis penggunaan aplikasi sisumaker dari awal hingga selesai. Selain itu juga ia sampaikan untuk format penulisan surat di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Ramadhan yang biasa dipanggil juga sempat menjawab beberapa pertanyaan peserta sosialisasi berkaitan dengan teknis penggunaan sisumaker.

Sebelum ditutup diakhir sesi Kasubag Tata Usaha kembali menghimbau agar para pegawai Lapas Sampit meningkatkan penggunaan aplikasi sisumaker ini dan berharap kedepannya semua yang berkaitan dengan penggunaan sisumaker dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Saya harap bapak ibu pejabat struktural semua bisa meningkatkan penggunaan aplikasi sisumaker .ini karena pengunaanya dipantau oleh Kanwil Kemenkumham Kalteng,” tandasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan