infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemko Banjarbaru Dorong Pelaku UMKM Kuliner Tingkat Kreasi

Pemko Banjarbaru Dorong Pelaku UMKM Kuliner Tingkat Kreasi

BANJARBARU –  Asisten I Setdako Banjarbaru, Abdul Basid, menghadiri kegiatan Black Box Battle region Kalimantan. Acara itu dilaksanakan oleh Archipelago International di Fave Hotel Banjarbaru, sebagai tuan rumah, Senin (29/1/2024).

Event rutin itu diikuti oleh para chef dan Food dan Beverage (FB) Leaders, dari sembilan hotel di bawah naungan Archipelago International.

“Pemko Banjarbaru tentu menyambut baik kegiatan ini, dan semoga bisa tercipta kolaborasi dengan Banjarbaru sebagai Ibu Kota Provinsi Kalsel,” katanya.

Selain itu Basid juga menginginkan adanya transfer keterampilan, dari para chef FB Leaders kepada UMKM kuliner. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan pelayanan perhotelan, sekaligus menumbuhkan perekonomian di Banjarbaru,” harapnya.

Sementara itu General Manager Fave Hotel Banjarbaru, Robby, menjelaskan bahwa Black Box Battle merupakan kompetisi menarik. Dikatakan menarik karena para pesertanya dihadapkan pada tantangan memasak, dengan bahan rahasia yang mereka pilih dari kotak hitam.

“Kreativitas dan spontanitas para chef diuji dalam menciptakan hidangan, lezat menggunakan bahan misterius tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya para chef, para FB juga berpartisipasi dalam kompetisi ini, dengan meramu minuman dari bahan rahasia yang sama. Diungkapkan Robby bahwa, acara tersebut dilaksanakan, guna meningkatkan kemampuan dan kualitas para chef dan FB. “Agar bisa tercipta standar yang sama terhadap kualitas chef dan FB di hotel kami,” ucapnya.

Terakhir Robby juga berharap kompetisi itu mampu menghasilkan lebih banyak kreativitas, sehingga dapat menjadikan hotel-hotel Archipelago International semakin unggul. “Semoga dengan ini peserta dapat menemukan kreativitas yang dan menjadikan semua hotel grup Archipelago International menjadi unggul,” harapnya.

rel/bp

Bagikan:

Iklan