infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pasar Murah Diserbu Warga, Di Lima Kelurahan MB Ketapang

Pasar Murah Diserbu Warga, Di Lima Kelurahan MB Ketapang

Kegiatan pasar murah di Lima Kelurahan MB Ketapang.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Istilah pasar murah atau pasar penyeimbang sering terucap di masyarakat, yang mana pasar murah tersebut barang yang ditawarkan kepada masyarakat jauh lebih murah dipasaran dan ini yang ditunggu oleh masyarakat khususnya di Kotim.

Dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, ada lima Kelurahan secara serentak mengadakan pasar murah menawarkan kepada masyarakat perpaket. Dalam paket tersebut berisi Beras 5 Kg,Gula 1 Kg, Kopi satu bungkus, Susu satu kaleng dan Minyak goreng satu liter di jual kemasyarakat satu paket 50 ribu.

Dari pantauan infobanua Sampit di dua Kelurahan di antaranya Kelurahan MB Hilir dan Kelurahan MB Hulu banyak warga yang antri untuk mendapatkan paket sembako tersebut, bahkan Lurah MB Hilir terjun langsung untuk mengatur warga yang saling mendahului.

“Di Kelurahan MB Hilir sini tersedia 2.500 paket untuk mendapatkan paket sembako sudah kita bagikan kupon kepada setiap Rt dan Rw.”Ungkap Lurah MB Hilir Ketapang, Rita kepada infobanua Sampit ketika dibincangi, Senin (5-2-2024).

Begitu juga dengan Kelurahan MB Hulu, banyak warga yang datang dengan membawa kupon untuk mendapatkan sembako. Dari sekian banyak warga yang mengantri mereka mengatakan bahwa dengan dilaksanakan pasar murah oleh pemerintah ini sangat membantu sekali dila dibandingkan membeli dipasaran.

“Untuk dikelurahan MB Hulu kami mendapatkan 800 paket sembako, itu semua sudah disalurkan sesuai petunjuk.”Terang Lurah MB Hulu, Abdul Kadir.

Sementara Kabid Perdagangan, Khasiat mengatakan bahwa disetiap kelurahan tidak sama mendapat jatah paket sembako menurutnya menyesuaikan dengan jumlah penduduk dan luasan wilayahnya. Dan ini daftar setiap kelurahan, Kelurahan Pasir Putih ada 500 paket, Kelurahan MB Hilir ada 2.500 paket, Kelurahan Ketapang ada 2.500 paket, Kelurahan MB Hulu 800 paket dan Kelurahan Sawahan ada 500 paket.

“Ini belum termasuk untuk wilayah Kecamatan Baamang,”jelasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan