infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Pasca Kebakaran di SDN 022 Sepan, Pj Bupati PPU Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar Tidak Terganggu

Pasca Kebakaran di SDN 022 Sepan, Pj Bupati PPU Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar Tidak Terganggu

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun langsung meninjau lokasi sekolah tersebut guna memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terkendala usai terjadinya musibah itu, Rabu, (7/2/2024)

PENAJAM, infobanua.co.id – Pasca terjadinya kebakaran yang menghanguskan sebagian bangunan SDN 022 Sepan, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun langsung meninjau lokasi sekolah tersebut guna memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terkendala usai terjadinya musibah itu, Rabu, (7/2/2024) pagi.

“Tentunya saya sebagai bupati harus mengecek langsung ke lapangan pasca kebakaran ini untuk memastikan anak-anak kita tetap bisa belajar di sini,” kata Makmur Marbun.

Makmur Marbun meminta bahwa pasca kejadian tersebut, yang harus dilakukan pertama adalah tidak boleh ada proses belajar mengajar kepada anak didik di sekolah tersebut terganggu.

Oleh karena itu dirinya langsung membawa dinas terkait seperti BPBD, dinas sosial, perpustakaan, PU, Dinas Pendidikan dan lainnya agar dapat bersama-sama mencarikan solusi dan dukungannya yang terbaik untuk SDN tersebut. Walaupun untuk sementara waktu proses belajar mengajar harus dengan cara membuka ruang kelas darurat.

“Kalau kita bersatu semua pasti bisa. Anak anak mulai besok tidak boleh ada yang terganggu belajarnya walaupun ditenda sementara,” ucap Marbun kepada media ini.

Dia menambahkan bahwa musibah kapan saja dan dimana saja dapat terjadi. Untuk itu sambung dia agar siapapun hendaknya selalu waspada dengan kejadian yang mungkin saja dapat terjadi di lingkungan masyarakat.

“Musibah ini mari kita jadikan sebagai pembelajaran bagi kita semua agar kita selalu waspada. Saya minta segera lakukan perbaikan terhadap dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran ini, sehingga proses belajar mengajar di sekolah ini dapat segera normal kembali seperti sedia kala,” tutupnya. (ADV).

Bagikan:

Iklan