infobanua.co.id
Beranda Daerah Ludes Dilalap Sijago Merah, Bupati Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan Untuk Korban

Ludes Dilalap Sijago Merah, Bupati Kunjungi Korban Kebakaran dan Berikan Bantuan Untuk Korban

Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar datangi rumah korban yang ludes dilalap si jago merah di Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kecamatan IV Jurai, Senin (26/2)

info Banua, Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) – Rusma Yul Anwar datangi rumah korban yang ludes dilalap si jago merah di Kampung Koto Lamo Nagari Salido Sari Bulan Kecamatan IV Jurai, Senin (26/2) sekitar pukul 15.45 WIB lalu.

Musibah yang menimpa 4 (empat)warga nagari itu telah menghanguskan 4 (empat) unit rumah dan 1 (satu) ruko.

Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar,M.Pd., meninjau langsung lokasi kebakaran yang meluluhlantakkan 5 (lima) unit tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati turut didampingi Kepala Dinas Sosial PPrPA, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat IV Jurai, Wali Nagari Salido Sari Bulan dan Wali Nagari Koto Rawang.

“Kita berharap kepada para korban kebakaran agar tetap sabar menghadapi cobaan ini, mudah-mudahan bisa diberi kesabaran dan ketabahan,” ungkap Rusma Yul Anwar bersimpati.

Bupati mengintruksikan kepada Kepala OPD terkait, Camat dan Wali Nagari setempat agar terus memantau apa yang menjadi keluhan para korban yang terkena musibah.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan memeriksa peralatan dapur dan listrik sebelum meninggalkan rumah,” kata Bupati.

Bupati dan rombongan berbincang-bincang dengan para korban yang rumahnya terkena kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan.

Selain bantuan sandang dan pangan kepada korban kebakaran Pemerintah Daerah akan secepatnya mengupayakan bantuan materi melalui Bagian Kesra bagi rumahnya yang habis terbakar.

“Dan kita minta Dinsos (Dinas SosialPPrPA) untuk segera melakukan pendataan dan penyiapan administrasinya,” lanjut Rusma Yul Anwar.

Atas nama Pemerintah Daerah Bupati mengapresiasi kesigapan dan kolaborasi Tim Damkar, Polsek IV Jurai, Babinsa, PT. PLN, Perangkat Nagari Sari Bulan dan Masyarakat Kampung Koto Lamo secara bersama-sama telah membantu menangani musibah kebakaran ini.

Bagikan:

Iklan