infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Duta Grooming Wujudkan Pribadi Unggul dan Citra Diri yang Kuat

Duta Grooming Wujudkan Pribadi Unggul dan Citra Diri yang Kuat

 

BANJARMASIN – Penampilan seseorang terlihat menarik itu, kira-kira apa saja yang jadi penilaian? Gaya (style) kah? Atau model baju yang dikenakan bagus?  Alhasil, semuanya itu harus sesuai dengan tempatnya. Warna bajunya, asesorisnya, makeup -nya, etiketnya serta gaya bicaranya dinilai.

Duta Grooming– lembaga pelatihan yang bergerak dalam bidang personal grooming, public speaking, service excellent dan personal color analysis. Memberikan pelatihan kepribadian yang unggul yang berkarakter kuat. Duta Grooming mendorong individu mengembangkan kemampuannya dan meningktakan self awareness, self-esteem, self-wroth, dan nilai positif lainnya.

“Seseorang dapat menjadi nilai pembeda atau keunikan seorang individu dari orang lain. Personal branding yang bagus dan kuat akan memudahkan seseorang dalam memperluas relasi. Relasi, tentunya, menjadi salah satu pintu utama untuk membuka berbagai kesuksesan,” kata CEO Duta Grooming Cici Asmawatiy SE MIP MM, Sabtu (2/3/2024).

Cici yang juga dosen dan menjavat Wakil Ketua 3 STIA Bina Banua Kota Banjarmasin mengungkapkan, bahwa first impression (kesan pertama) itu dinilai dalam hitungan detik, maka ketika seseorang akan dinilai oleh orang lain. Tentunya berharap mendapat penilaian yang positif.

“Guna mendapatkan kesan positif tentu banyak aspek yang dinilai. Salah satunya  penampilan. Nah, di Duta Grooming mengemasnya menjadi personal grooming,” terangnya.

Personal grooming, lanjut Cici, meningkatkan penampilan dalam dan luar. Tampilan luar adalah pakaian yang bisa langsung dilihat . Dan yang dimaksud tampilan dalam, adalah etiket.

“Untuk dinilai baik tentu kesan pertama sangat penting untuk dipertimbangkan karena bisa berdampak pada diri pribadi dan lingkungan pekerjaan.  Bahkan terhadap karir kita atau karir pasangan kita,” paparnya.

Menurut Cici, selain sharing tetang bagaimana menjadi pribadi dengan tampilan yang menarik dan baik. “Duta Grooming juga concern terhadap warna yang bisa berdampak pada penampilan seseorang,” tegasnya.

Cici adalah personal color analysis pertama di Pulau Kalimantan yang memiliki sertifikasi Internasional dari 4×4 Color System by Ferial USA dan juga alumni Angkatan Pertama WOW Color Style  Academy by Oya Miranti Jakarta.

“Duta Grooming juga memberikan materi soal personal color analysis? Yang melakukan analisa warna, berdasarkan DNA. Yaitu dari warna rambut, bola mata, dan under tone,” katanya.

Untuk apa kita melakukannya personal color? Karena warna menjadi tolak ukur bagi seseorang untuk terlihat menarik. “Tentu dengan mengetahui warna terbaik kita akan lebih mudah dalam memilih warna pakaian. Sehingga tidak boros. Tidak hanya warna pakaian, jilbab atau rambut,” sebutnya.

Personal color analysis juga bisa mengetahui warna assesoris dan rona makeup  yang cocok dengan pribadi kita. Dengan mengetahui warna terbaik  tentu membuat sahabat grooming menjadi lebih percaya diri.

Ada beberapa tahapan yang untuk menganalisa warna terbaik yaitu, mentukan under tone : warm and cool. Menetukan session yaitu: spring, autum,summer, winter. Menentukan intensitas : pure, tinted, toned, shaded.

“Pada kesimpulannya menjadi pribadi yang menyenangkan dan menarik, ada beberapa aspek yang dipertimbangkan. Juga adanya kesesuain pakaian (busana) dengan bentuk tubuh, warna yang tentunya meski sesuai dengan pribadi kita. Etiket yang baik yang membuat  image kita positif,” ujarnya.

Pengen di grooming, groom yourself with Duta Grooming! Segera daftarkan dan konsultasikan ke Duta Grooming di Kota Banjarmasin nomor ponsel 081350515000. Biaya yang ditawarkan sebesar Rp750 ribu hingga Rp 1,5 juta  dengan  durasi konsultasi minimal 2 jam.

ang

 

Bagikan:

Iklan