infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Zairullah. Buka Musrenbang Cara Estafet di Sembilan Kecamatan Dalam Sehari

Zairullah. Buka Musrenbang Cara Estafet di Sembilan Kecamatan Dalam Sehari

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu disibukan dengan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025.

BATULICIN,infobanua.co.id Dalam dua hari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu disibukan dengan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2025.

Musrenbang digelar 12 Kecamatan se Tanah Bumbu mulai tanggal 29 Pebruari hingga 1 Maret 2024.

Tak tanggung di hari kedua 9 Kecamatan dihabiskan dalam sehari dan secara estafet langsung dibuka Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar.

Sesuai dengan tema Musrenbang “Penguatan daya saing SDM yang mendukung pembangunan berkelanjutan”

Dengan tema itu, dalam sambutannya ditiap Kecamatan, Zairullah lebih menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia (SDM) tersebut.

Disampaikan Bupati, Berbicara pembangunan masa depan, maka SDM adalah kunci keberhasilan sebuah negara.

Bupati menginginkan melalui pengembangan SDM Tanah Bumbu bisa maju seperti daerah lain.

“Sebagai contoh, Negara-negara Asia seperti Korea dan Jepang yang berhasil menjadi negara maju. Karena mereka dulunya merancang strategi dalam rangka membangun masa depan dengan menitik beratkan pada SDM.,”kata Bupati saat memberikan sambutan Musrenbang di Kecamatan Kurani (01/03/2024)

Untuk itu, pada pembahasan musrenbang kali ini, Bupati mengajak semua pihak fokus menjadikan generasi akan datang menjadi cerdas dan berkualitas.( )

Bagikan:

Iklan