infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Komunitas Wartawan Nganjuk Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2024

Komunitas Wartawan Nganjuk Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2024

Komunitas Wartawan Nganjuk saat memperingati HPN 2024

Dengan Menggelar Temu Kangen Media dan LSM Serta Potong Tumpeng

Nganjuk, infobanua.co.id – Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 Wartawan Nganjuk yang
tergabung dalam dalam Komunitas Mitra Pers Nusantara (MPN) menggelar acara Temu Kangen Wartawan dan LSM di Cafe Omah Jowo,di Desa Waung,Kecamatan Baron,Kabupaten Nganjuk pada Rabu (7/3/2024).

Puluhan Wartawan se Nganjuk hadir mengikuti acara tersebut.Pada peringatan HPN kali ini mengambil tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.Pelaksanaan acara tersebut berjalan lancar dan suasana terasa damai saat saling bertemu antar media.

Kusno selaku Ketua Panitia yang juga wartawan dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan HPN ini termasuk ajang silahturohmi antar media yang nantinya dapat mempererat kerukunan sesama awak media.

“Dalam silahturohmi ini juga mempererat kerukunan sesama rekan Media. Syukur Alhamdulilah kami bisa melaksanakan peringatan Hari Pers Nasional,” jelasnya.

Dalam acara tersebut dihadiri juga dari Anggota Koramil Baron dan Kepala Desa (kades) yang berada di wilayah Kecamatan Baron.Serka Basuki Rahmat selaku Babinsa dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya berharap,momen HPN ini menjadi ruang sambung silaturahmi menjalin rasa kebersamaan antar media demi NKRI tercinta.

Kemudian,Kades Sambiroto Ahmad Syarif sekaligus DPD Parade Nusantara Nganjuk mengucapkan syukur dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua Wartawan yang menggelar acara peringatan Hari Pers Nasional.

“Media punya peranan penting dalam pemberitaan juga kontrol sosial dalam menjaga keutuhan bangsa.Jika ada kekurangan atas dirinya dalam bermitra dengan media maka,kami juga mohon maaf dan semoga kita bisa menjaga kesejukan saling memelihara rasa berkesinambungan demi ke utuhan kita bersama,” tandasnya.

Kemudian,Yasin yang juga salah satu Wartawan Nganjuk juga memberikan sambutan.Dalam sambutannya ia mengulas berbagai macam tentang perundang-undangan tata cara agar wartawan bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan di dalam UU No. 40 tahunn1999 dan melaksanakan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

“Jadi itulah yang harus saya sampaikan agar teman-teman bisa memahami apa maksud dan isi UU Nomer 40 tahun 1999 tentang PERS tersebut.Wartawan merupakan tugas mulia, hal ini juga di dalam Al Qur’an telah tertulis bahwa wartawan tugasnya tidak hanya di dunia saja tetapi juga di Akhirat nanti,maka dalam penulisan harus berhati-hati,”ungkap Yasin.

Selanjutnya sebagai wujud syukur dalam pelaksanaan peringatan HPN,panitia telah menyiapkan tumpengan yang sebelum acara potong tumpeng di lakukan doa bersama yang dipandu oleh Supirno yang juga Wartawan Nganjuk.Setelah potong tumpeng acara dilanjutkan dengam hiburan elektone serta ditutup dengan Ramah Tamah antar awak media.

(prs)

Bagikan:

Iklan