infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Hari Kedua Safari Bukber Puasa Dirangkai Gerakan Cuci Kaki Ibu

Hari Kedua Safari Bukber Puasa Dirangkai Gerakan Cuci Kaki Ibu

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan rombongan mengunjungi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Tengah, untuk melakukan buka puasa bersama, Jumat (15/3/2024).

BATULICIN, infobanua.co.id Memasuki hari kedua Safari Ramadhan 1445 H, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar dan rombongan mengunjungi Masjid Darul Muhtadin di Desa Batarang, Kecamatan Kusan Tengah, untuk melakukan buka puasa bersama, Jumat ( 15/3/2024 ).

Kegiatan buka puasa di Masjid Darul Muhtadin dirangkai dengan gerakan cuci kaki ibu oleh anak siswa dari santri Desa setempat.

Setelah melaksanakan ” prosesi cuci kaki ibu “ acara Safari Ramadhan di lanjutkan dengan penyerahan bantuan SDSM dan sosial berupa penyerahan hibah kepada Masjid Darul Muhtadin sebesar Rp 100 Juta.

Usai berbuka puasa dan sholat Magrib di Masjid Darul Muhtadin Safari, rombongan Bupati bergeser ke Desa Manurung untuk melaksanakan sholat Tarawih berjamaah di Masjid Darul Muslimin.

Kemudian lanjut ke Masjid Darur Rahmah di Desa Sepunggur untuk melakukan sholat Witir berjemaah. Di kedua desa ini Bupati juga menyerahkan bantuan SDSM dan bantuan sosial lainnya.

“Melalui kegiatan prosesi kaki ibu ini diharapkan anak anak mendapatkan keberkahan kerena sudah berbakti pada orang tua nya, dan kedepannya bisa menjadi orang sukses,”kata Bupati.()

Bagikan:

Iklan