infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman Sebelum Sesudah Lebaran

Bupati Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman Sebelum Sesudah Lebaran

Pemerintah Daerah menjamin ketersediaan kebutuhan pokok untuk 3 bulan kedepan. Mengingat adanya ketersediaan kebutuhan pokok yang memadai ditingkat distributor, pedagang besar maupun tingkat pengecer.

BATULICIN, infobanua.co.id Pemerintah Daerah menjamin ketersediaan kebutuhan pokok untuk 3 bulan kedepan. Mengingat adanya ketersediaan kebutuhan pokok yang memadai ditingkat distributor, pedagang besar maupun tingkat pengecer.

Demikian disampaikan Bupati Tanah Bumbu dr. HM. Zairullah Azhar saat melaporkan perkembangan harga kebutuhan pokok Ramadhan,dihadapan beberapa awak media, Rabu (27/03/2024) diruang rapat Bupati.

“Seiring bulan ramadhan dan menjelang lebaran idul Fitri ini , kami meminta kepada masyarakat untuk tidak kuatir terhadap ketersediaan kebutuhan pokok, yang jelas
3 bulan kedepannya dalam posisi aman,”kata Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H.Ambo Sakka.

Selain ketersediaan barang, dikesempatan itu Bupati Zairullah turut melaporkan perkembangan harga kebutuhan pokok,dimana saat ini dianggap relatif stabil. Namun kenaikan harga hanya terjadi pada beberapa komoditi seperti beras ,minyak goreng,telur maupun daging.

“Hanya saja, beras yang mengalami kenaikan merupakan beras asal Sulawesi, sedangkan beras lokal sejenis siam unus berpotensi mengalami penurunan harga setelah idufl Fitri nanti, dengan perkiraan adanya panen raya di sentra produksi daerah Batola dan Kabupaten Banjar,”jelasnya.

Potensi kenaikan lainnya menjelang lebaran ini juga terjadi pada daging sapi yang diperkirakan melonjak menjadi 170 ribu rupiah perkilogramnya.

Namun seiring meningkatnya permintaan bumbu masak menjelang lebaran, maka harga cabe kering dipastikan meningkat tajam, yang semula harga dari 90 ribu rupiah,kini menembus level 110 ribu.

“Hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah persediaan komoditi cabe,sayuran dan ikan segar ,serta komoditi telur dan daging ayam,dimana pasokannya tergantung pada daerah lain.,”tutupnya.(. )

Bagikan:

Iklan