infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Gubernur Kalsel Safari Ramadhan Sahur dan Dakwah di Desa Penyambaran Martapura

Gubernur Kalsel Safari Ramadhan Sahur dan Dakwah di Desa Penyambaran Martapura

Banjar – Momen kebersamaan antara Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, atau yang akrab disapa Paman Birin, dengan masyarakat Desa Penyambaran, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar terasa begitu berkesan saat gelar Sahur dan Dakwah pada Sabtu (30/3).

Bersama dengan Tenaga Ahli Gubernur Rizal Akbar, Achmad Maulana, serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Paman Birin turut menyemarakkan acara ini.

Rangkaian acara dimulai dengan pembacaan syair maulid oleh grup maulid Irsyadul Fata yang dipimpin oleh Guru Supian Al Banjari, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Sofia, seorang Qoriah Internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengucapkan rasa syukur atas kebersamaan yang terjalin di antara mereka. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Paman Birin juga sempat bernostalgia mengenai kunjungannya pertama kali ke Desa Penyambaran. Dia berbagi kisah tentang kejadian ketika pertama kali tiba di desa tersebut.

Tak disangka, di depan rumah Kepala Desa, Paman Birin menemukan sebuah langgar yang bernama Raudatul Jannah, sama persis dengan nama istrinya, Acil Odah. Hal ini disambut hangat oleh warga dengan tepuk tangan.

Guru Ahmad Supian Al Banjari, dalam tausiahnya, mengingatkan bahwa bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam. Beliau menekankan pentingnya menjaga amalan kebaikan seperti membaca Al Quran, menjaga lisan, dan memberi nafkah kepada fakir miskin.

Acara ditutup dengan doa bersama dan santap sahur bersama masyarakat, yang bertepatan dengan malam ke-19 Ramadan.

Bagikan:

Iklan