infobanua.co.id
Beranda KALTENG Pj Bupati Kapuas Hadiri Halal Bihalal Bersama APDESI, Pererat Silaturahmi dan Sinergitas Pembangunan

Pj Bupati Kapuas Hadiri Halal Bihalal Bersama APDESI, Pererat Silaturahmi dan Sinergitas Pembangunan

(Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Sri Rejeki menghadiri Halal Bihalal bersama DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kapuas.

Kuala Kapuas, infobanua.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi, didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kapuas, Agustina Sri Rejeki, menghadiri kegiatan Halal Bihalal bersama Pj Bupati Kapuas dan Forkopimda Kapuas yang digelar oleh DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kapuas. Acara ini berlangsung di Aula Rujab Bupati pada Senin (22/4/2024).

Kegiatan yang bertema “Indahnya Silaturahmi, Satukan Hati, Sucikan Diri, Hinje Mamangun Kapuas” ini dihadiri oleh Sekda Septedy, unsur Forkopimda, para kepala OPD, camat, Ketua DPC APDESI Kapuas Pancar S Nyarang bersama pengurus, para kepala desa, Ketua DPD KNPI Kalteng, serta tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diadakan DPC APDESI pasca Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini. “Kita harapkan adanya kegiatan halal bihalal ini tentunya komunikasi, kemudian silaturahmi antar pengurus APDESI dengan Pemkab dan Forkopimda bisa semakin erat,” ujar Pj Bupati Kapuas.

Erlin Hardi juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan sarana untuk memperkuat komunikasi yang lebih baik antara APDESI dan pemerintah daerah. “Sinergitas antara kepala desa, APDESI, dan pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan akan mewujudkan pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPC APDESI Kapuas, Pancar S Nyarang, mengungkapkan harapannya agar kegiatan halal bihalal dengan Pemkab dan Forkopimda ini bisa terus berlanjut untuk menjaga silaturahmi. “APDESI adalah asosiasi profesi yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa, yang mana dalam mendukung program Pemkab kita harus selaras dan bersama dengan kegiatan yang dilakukan Pemkab,” ucap Pancar.

Pancar S Nyarang juga menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Pj Bupati Kapuas, Pj Ketua TP PKK Agustina Erlin Hardi, Sekda Septedy, dan para undangan lainnya. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman, mempererat tali silaturahmi antara seluruh undangan yang hadir.

Kegiatan Halal Bihalal ini menjadi momen penting untuk mempererat hubungan antara APDESI, Pemkab, dan Forkopimda, serta membangun sinergitas dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Kapuas.

Cun/IB

Bagikan:

Iklan