infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin Pimpin Rapat Paripuna LKPj TA 2023

Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin Pimpin Rapat Paripuna LKPj TA 2023

PENAJAM, infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar rapat paripurna tentang laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah tahun anggaran 2023, di gedung paripurna, Rabu, (24/04/2024).

Rapat paripuna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD PPU Raup Muin, didampingi oleh Wakil Ketua II Hartono dan Penjabat (Pj) Bupati Makmur Marburn beserta seluruh jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dan perangkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Usai ditemui pada rapat akbar itu, Raup mengungkapkan , sebanyak 24 poin atau catatan untuk eksekutif agar pemerintah terus melakukan evaluasi kinerja, sehingga program tersebut dapat menyentuh masyarakat Benuo Taka.

“ Kami sebagai fungsi pengawasan, selama ini kami melihat Pj Bupati sudah pro aktif dalam menjalankan roda pemerintahan,” turur Raup Muin kepada awak media.

Dari beberapa point tersebut Wakil Ketua I DPRD PPU itu juga menyoroti mengenai tagline kedaerah yang digagas oleh pemerintah kabupaten yakni Serambi Nusantara.

Saat ini menjadi pertanyaan didalam kepala anggota legislatif. Lantaran, tagline kedaerah ini raup menilai belum memberikan kejelasan pasti konsepnya seperti apa.

” Sampai hari ini belum pernah ada menyampaikan maksud dan konsep itu (Serambi Nusantara) dan kami sudah berkali kali menanyakan itu belum presentasi kepada legislatif,” ungkapnya.

Ia berharap pemerintah setempat dapat memberikan gambar mengenai Serambi Nusantara agar masyarakat PPU dapat memahami secara utuh maksud dan tujuan dibentuk branding nama tersebut.

“ DPRD PPU perlu dilibatkan setiap tahapan ini apalagi menyangkut kedaerahan,” tandasnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan