infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Wabup Rusli Buka TMMD Ke 120

Wabup Rusli Buka TMMD Ke 120

Wakil Bupati Tanah Bumbu HM.Ruslie secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024.

BATULICIN, infobanua.co.id Wakil Bupati Tanah Bumbu HM.Ruslie secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 tahun 2024.

Pembukaan berlangsung di Halaman kantor Bupati,Rabu (08/05/2024) dimulai dengan apel gabungan dari berbagai unsur TNI dan Polri hingga ,Satpol PP Damkanr Tanbu maupun pihak perusahaan.

Selama apel berlangsung ditandai pula dengan penyematan pita oleh Wakil Bupati kepada petugas TMMD sekaligus penandatangan berita acara kegiatan antara Pemkab Tanbu bersama Kodim 1022.

Disampaikan Wabup. TNI Mangunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu, dan lintas sektoral bersama Kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah, serta komponen Masyarakat, sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan daerah.

Disamping itu lanjutnya, program TMMD ini merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat, sebagai perwujudan komitmen moral TNI untuk ikut ambil bagian bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Meski tu, saya berharap dengan adanya program TMMD ke – 120 ini, akan terbangun kerjasama antara TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah, bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bumi Bersujud ini.,”tutupnya.(. )

Bagikan:

Iklan