infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Peringati Hardiknas dengan Semangat ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Pemkab Tapin Peringati Hardiknas dengan Semangat ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar

Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Bupati Tapin pada Senin (13/5/2024).

Rantau, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Bupati Tapin pada Senin (13/5/2024). Acara ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar’ dan dipimpin oleh Pj Bupati Tapin, Muhammad Syarifuddin, serta dihadiri oleh para pejabat dan ribuan tenaga pendidik.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Syarifuddin menekankan bahwa proses pendidikan tidak hanya bertumpu pada institusi formal seperti sekolah, tetapi merupakan kerja kolektif antara sekolah, masyarakat, dan keluarga. “Kepada segenap insan pendidik, mari kita maknai Hardiknas ini dengan terus berkarya secara kreatif, menjaga semangat, serta mendorong partisipasi dalam pendidikan,” pesan Syarifuddin.

Syarifuddin juga menggarisbawahi pentingnya menyempurnakan metode Merdeka Belajar dengan pendekatan yang memungkinkan peserta didik untuk memilih bidang pelajaran sesuai minat dan kemampuan mereka. Hal ini, menurutnya, akan membantu peserta didik dalam mengembangkan diri secara maksimal. “Dengan penuh ketulusan, saya ucapkan apresiasi atas perjuangan para pendidik dan saya titipkan Merdeka Belajar sebagai penggerak perubahan,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Tapin, H. Sufiansyah, turut menyampaikan harapannya agar pendidikan di Indonesia, terutama di Tapin, bisa semakin berkualitas. “Semoga anak-anak lebih kreatif dan mandiri, sesuai motto kita Merdeka Belajar,” pungkas Sufiansyah.

Upacara peringatan ini diharapkan dapat memotivasi semua pihak terkait dalam pendidikan untuk terus berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam upaya menciptakan pendidikan yang lebih baik dan inklusif. Dengan semangat Merdeka Belajar, pendidikan di Tapin diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi generasi mendatang.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan