infobanua.co.id
Beranda TAPIN 47 Pelajar Paskibra Tapin Ikut Rapid Test

47 Pelajar Paskibra Tapin Ikut Rapid Test

RANTAU,- Sebanyak 47 orang pelajar ditambah 10 orang pendamping yang termasuk anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapin mengikuti Rapid Test yang dilaksanakan Penanganan Percepatan Covid-19 sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kabupaten Tapin.

Rapid test bertempat di kantor Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tapin, Kamis (17/9).

“Rapid Test ini untuk melengkapi beberapa prosedur yang berlaku, beberapa kali menempati hasil reward yang mana reward ini bukan sekedar jalan-jalan akan tetapi wawasan kebangsaan yang ada di program tahun 2020,”kata Akhmad S, Purna Paskibra sebagai Pelatih Para Pelajar kemarin.

Sasaran Rapid Test ini adalah para pelajar yang
mengikuti peringatan HUT Republik Indonesia ke-75 di Pemkab Tapin. “Meskipun pada acara peringatan HUT RI kemarin dibatasi, melainkan mereka tetap latihan full rutin sehingga mereka semua berhak mendapatkan reward ini,”katanya.

“Selanjutnya setelah Rapid Test ini jika memang hasilnya ada yang reaktif tidak lepas kemungkinan kita lanjutkan ke tahap berikutnya yaitu melakukan Swab Test.Diharapkan mudah-mudahan dengan diselenggarakan Rapid Test ini dapat menambah wawasan pengetahuan bagi adik-adik walaupun keadaan Tapin kurang kondusif akan tetapi bagi anak-anak mampu menambah wawasan kebangsaan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan