infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kesbangpol Kalsel Adakan Rakor Untuk Pengendalian Covid-19 Di Pilkada Serentak

Kesbangpol Kalsel Adakan Rakor Untuk Pengendalian Covid-19 Di Pilkada Serentak

BANJARMASIN, infobanua.co.id Rapat Koordinasi Penegakan Hukum Terkait Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Dalam Rangka Sukseskan Pilkada Serentak 2020 diselenggarakan di Ballroom hotel Rattan Inn Banjarmasin pada Kamis (17/9) pagi.

Juga sekaligus Sosialisasi Perraturan Komisi Pemilihan Umum RI nomor 10 tahun 2020 dan Peraturan Badan Pengawas Pemilu nomor 4 tahun 2020.

Dihadiri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Kapolda, Irjen Pol Dr. Nico Afinta, Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, dan jajaran forkopinda lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel mengatakan diadakannya rakor ini salah satu bentuk upaya dalam penanganan Pilkada agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Mencegah munculnya klaster-klaster baru virus dari Wuhan ini berbagai upaya dilakukan, mulai dari melakukan pengetesan secara masif, menurunkan tim komunikasi, informasi, dan edukasi sosialisasi pencegahan penyebaran virus di masyarakat, hingga menerjunkan tim mobil penanganan covid-19,” kata Paman Birin, sapaan akrabnya.

Tak hanya dipilkada, disetiap kegiatan lain protokol kesehatan menjadi aspek terpenting dimasa pandemi sekarang ini.

“Penerapan prokotol kesehatan ini menjadi poin penting yang kita perhatian, kita tekankan dan kita terapkan. Seluruh rangkaian proses pilkada harus menjamin kesehatan dan keselamatan kita semua,” ujar Paman Birin.

Menurutnya diperlukan ketelitian, kecermatan, dan kehati-hatian ekstra supaya protokol kesehatan tidak terbaikan.

“Karenanya rakor hari ini diharapkan dapat menyamakan persepsi bersama. Dan kita tidak bisa sendiri-sendiri, tidak boleh ada ego. Kita harus bekerjasama dengan baik, saling bekerja sama untuk menghasilkan penyelenggaraan Pilkada nanti bisa berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” pungkas Birin.

febri

Bagikan:

Iklan