infobanua.co.id
Beranda TAPIN Dispora Tapin: Ribuan Peserta Ikuti Seleksi Atlet POPDA Tahun 2024

Dispora Tapin: Ribuan Peserta Ikuti Seleksi Atlet POPDA Tahun 2024

Rantau – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tapin melakukan seleksi menggelar seleksi atlet pelajar (POPDA) se Kabupaten Tapin untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024. Senin (20/2/2024) kemaren bertempat Lapangan Basket Bur Anwar Rantau.

Seleksi atlit sendiri berbeda dengan tahun sebelumnya khusus untuk atlit cabang olahraga sepak bola di dukung penuh oleh Perusahaan PT Bhumi Rantau Energi dalam ajang seleksi ini. Sekitar 1000 pelajar yang mengikuti seleksi ini mulai tingkat Sekolah Dasar, Sekolah menengah Pertama sampai Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Tapin.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Eko Haryono mengatakan, kegiatan seleksi ini atlit sudah menjadi agenda rutin setiap tahun di Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemuda dan Olahraga untuk dikutsertakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (PODA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2004.

“Digelarnya seleksi atlit POPDA ini, agar para atlit yang terbaik dapat dibina dan dilatih sejak dini, sehingga pada saat pelaksanaan POPDA yang akan berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2024 dapat lebih siap,“ ujarnya.

Berharap untuk tahun ini perolehan medali Kabupaten Tapin masuk empat besar dengan dilakukan pembinaan pelatihan sejak dini dimulai pada penjaringan atlit beberapa cabang olahraga diadakan sekarang ini.

Sementara Perwakilan PT Bhumi Rantau Energi, Eko Rusdiono mengatakan untuk pelaksanaan popda kali ini di Kabupaten Tapin, pihak perusahaan akan turut serta memberikan dukungan khususnya cabang olahraga sepak bola dalam pencarian atlitnya.

“Atlet yang lolos seleksi popda ini, akan kita lakukan pembinaan di training center barito putera dukungan dari PT Bhumi Rantau Energi,“ ujarnya.

Dikatakannya bahwa ada beberapa atlet binaan PT BRE yang mengikuti seleksi popda kali ini, dan nantinya para atlet yang lulus seleksi akan kita lakukan pembinaan secara ketat hingga pertandingan nantinya.

Panitia pelaksana, Hj Aminah melaporkan, untuk seleksi sendiri akan dilakukan selama dua hari, sejak senin (19/2/2024) sampai selasa (20/2/2024) yang dipusatkan lapangan Sepak Bola Dwi Darma Rantau.

“Untuk cabang olahraga yang di seleksi  cabang olahraga Tenis lapangan, bulu tangkis, tinju, voli, tinju, pencak silat, sepak bola dan takraw,“ ujarnya.

Sementara seleksi sendiri dilakukan oleh masing – masing cabang olahraga yang akan bertanding di popda nantinya.

“Selama satu hari di seleksi empat cabang olahraga dengan secara bergantian bertempat lapangan Dwi Darma Rantau,“ katanya.

Sementara pelajar yang mengikuti seleksi atlit popda ini sekita 1000 pelajar perwakilan dari Pelajar Tingkat Sekolah Dasar sederajat, Sekolah Menengah Pertama sederajat dan Sekolah Menengah Atas sederajat yang ada di Kabupaten Tapin.

Berharap mudah-mudahan seleksi atlit kita gelar ini mendapatkan atlit yang benar-benar mampu meraih medali pada ajang POPDA Tingkat Provinsi Kalsel yang berlangsug di Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada tahun 2024. rel

Bagikan:

Iklan