infobanua.co.id
Beranda Daerah Kadis Kesehatan dr Syaiful Hadiri Pelepasan 248 Calon Haji Dumai

Kadis Kesehatan dr Syaiful Hadiri Pelepasan 248 Calon Haji Dumai

pelepasan calon Haji di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

DUMAI, infobanua.co.id – “Saat di Makkah dan Madinah, jaga diri baik-baik. Jangan banyak menuntut. Serahkan semua kepada Tuhan Yang Maha Esa. Doakan Pemerintah, keluarga dan masyarakat Dumai,” demikian segelintir nasehat dari Walikota Dumai, H Paisal, SKM., MARS., Senin (13/5/2024) siang, saat seremoni pelepasan calon Haji di Pendopo Sri Bunga Tanjung.

Direncanakan, keberangkatan para calon Haji tersebut akan melalui terminal penumpang pelabuhan laut Internasional Pelindo Dumai pada Senin (20/5) nanti, menuju Pulau Batam. Dari Batam ke Makkah, rombongan Dumai akan menyatu bersama rombongan dari Kampar. Sehingga nantinya total rombongan jamaah Riau berjumlah 450 orang.

Pelepasan jamaah Dumai embarkasi BTH Kloter 10 tersebut, turut dihadiri Staff Ahli, Asisten dan Bagian Kesra Pemko Dumai, Forkopimda, Kemenag Dumai, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Dumai serta Kadis Kesehatan dr Syaiful, MKM., dan Kabid Kesehatan Shintia Riza, SKM., M.Si.

Kadis Kesehatan dr Syaiful, usai acara, kepada Jurnalis ucapkan selamat kepada para jamaah.

“Sama seperti kata Pak Walikota Paisal tadi, saya juga titip pesan kepada para jamaah agar menjaga stamina saat mengikuti umroh ini. Perbanyak minum, karena saat ini sedang musim panas di sana,” kata Syaiful, dibenarkan Shintia Riza.

Diketahui, selain 248 calon Haji, Kloter Dumai turut didampingi 3 Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), terdiri dari 1 dokter (dr Asro Hatani) dan 2 perawat (Nurziani dan Satrio Romanda) serta 2 Petugas Haji Daerah (PHD). Saat pelepasan jamaah, Walikota Paisal juga memberikan uang saku sebesar 50 Real.

Rilis/ria

Bagikan:

Iklan