infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Peserta Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

Peserta Ikuti Festival Budaya Isen Mulang

Fhoto bersama 184 peserta festival budaya isen mulang.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersiap mengikuti Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) se Kalimantan Tengah (Kalteng). Sebanyak 184 peserta rencananya akan bertolak ke Kota Palangka Raya tempat lokasi FBIM dipusatkan.

Kegiatan pelepasan kontingen sendiri dipimpin oleh Wakil Bupati Kotim Irawati didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Bima Ekawardhana Jumat (17/5/2024).

Pada saat acara pelepasan kontingen di Aula Rumah Jabatan Bupati Kotim lalu, Wakil Bupati Kotim Irawati berpesan kepada seluruh peserta agar memberikan penampilan yang terbaik supaya dapat meraih juara. Ia juga mengharapkan semua peserta dapat menjaga kesehatan agar dapat tampil prima nantinya.

“Saya harap semua dapat memberikan tampilan terbaiknya, sehingga dapat mengharumkan nama daerah,”tuturnya.

Dirinya berpesan, agar seluruh kontingen dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh tanggung jawab, berdedikasi dan loyal. Sebab para kontingen sudah terpilih sebagai duta kotawaringin timur pada kegiatan festival budaya isen mulang tahun 2024 ini. Untuk itu dirinya meminta agar peserta dapat tekun dan terus berlatih agar mampu meraih prestasi terbaik.

“Selain disiplin dan profesional, jangan lupa untuk berdo’a dalam setiap aktivitas agar mendapatkan ridlo dari tuhan yang maha kuasa,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Bima Ekawardhana mengatakan pada festival budaya tersebut Kotim akan mengikuti 17 cabang yang dilombakan seperti besei kambe, karungut, sepak sawut, lawang sakepeng, balogo, bedayung, manyipet, dan pemilihan Jagau dan bawi Kalteng 2024.

“ Untuk putra putri pariwisata akan kita ikutsertakan putra putri pariwisata Kotim yang menjuarai pemilihan putra putri pariwisata Kotim beberapa waktu lalu,” ungkapnya. Zainal

Bagikan:

Iklan