infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Pagu Cadangan Masih Tersedia Bagi Anak Yang Belum Sekolah SMPN

Pagu Cadangan Masih Tersedia Bagi Anak Yang Belum Sekolah SMPN

Kepala Dindik Kota Blitar, Dindin Alinurdin.

Blitar, infobanua.co.id – Meski Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP tahun ajaran 2024/2025, telah ditutup, namun Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar masih menyisir anak yang belum tertampung di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan bahwa pihaknya masih menyisir kepada anak yang belum sekolah, pihaknya sudah bersurat ke Kelurahan, Kecamatan dan lembaga SD se-Kota Blitar, untuk mencari anak yang belum tertampung di SMP Negeri pada PPDB tahun ajaran 2024/2025.

“Memang pendaftaran PPDB SMP sudah selesai yang diakhiri dengan jalur zonasi. Saat ini kami sedang melakukan penyisiran mungkin masih ada anak yang belum mendapatkan sekolah,” kata Kepala Dindik Kota Blitar, Dindin Alinurdin, Sabtu 18-05-2024.

Menurut Dindin, dari hasil evaluasi pelaksanaan PPDB tingkat SMP, semua sekolah negeri sudah memenuhi kuota penerimaan siswa baru.

“Tapi kami masih menyediakan kuota cadangan di beberapa sekolah untuk menampung anak didik yang belum mendapatkan sekolah negeri,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dindin menuturkan bahwa, sejumlah sekolah yang disiapkan untuk menampung anak yang belum mendapatkan sekolah negeri, yakni SMP Negeri 5, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 7.

“Hampir semua lembaga pendidikan kami sediakan kuota cadangan. Namun yang utama di tiga SMP Negeri itu,” jlentrehnya.

Masih menurut Dindin, kuota cadangan yang disediakan di beberapa sekolah tidak banyak. Karena melihat sejumlah anak usia sekolah rata-rata sudah mendapatkan sekolah dalam PPDB tahun ajaran 2024/2025 ini.

“Jika nantinya dari hasil penyisiran masih ada anak yang belum mendapatkan sekolah negeri, akan kami akomodir di beberapa sekolah yang menyediakan kuota cadangan,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, pendaftaran PPDB tingkat SMP jalur zonasi di Kota Blitar telah berakhir pada Selasa, 30 April 2024 lalu.

Sedangkan di Kota Blitar terdapat tiga rayon dalam pendaftaran PPDB jalur zonasi tingkat SMP.

Tiga rayon tersebut, adalah rayon satu terdiri atas SMP Negeri 2, SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 9. Rayon dua, terdiri dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 3 dan SMP Negeti 7. Sedang rayon tiga SMP Negeri 4, SMP Negeri 6 dan SMP Negeri 8.

Pagu PPDB tingkat SMP jalur zonasi sebanyak 1.303 anak. Sedang jumlah anak yang mendaftar PPDB tingkat SMP jalur zonasi sebanyak 1.332 anak. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan