infobanua.co.id
Beranda KALTENG Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Mengangkat Tema Hutan Mangrove Pada Karnaval Budaya FBIM 2024

Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Mengangkat Tema Hutan Mangrove Pada Karnaval Budaya FBIM 2024

Palangka Raya – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 diramaikan dengan Parade Karnaval Budaya yang digelar di Bundaran Besar kota Palangkaraya ini juga diikuti oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah. Minggu (19/5/2024) pagi.

FBIM sendiri merupakan ajang yang memfasilitasi kreativitas dan inovasi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya seni daerah, dengan menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal, dan seni modern. FBIM diharapkan dapat menjadi pendorong ekonomi Kalteng.

Kepala Dinas Kehutanan Kalteng, Agustan Saining, menyampaikan pada karnaval budaya kali ini, pihaknya menampilkan dan mengangkat tema hutan Mangrove di Kalteng. “Kami mengangkat tema tentang Hutan Mangrove Kalimantan Tengah. Di dalam karnaval tersebut, kami juga menampilkan madu, anggrek hutan, rotan, dan lain sebagainya,” tutur Agustan Saining.

Dinas Kehutanan Kalteng berharap masyarakat dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian hutan mangrove dan kekayaan alam lainnya di Kalteng, agar tidak dirusak sebagai warisan untuk anak cucu kita kelak.“ Mengingat begitu pentingnya hutan mangrove bagi kelangsungan lingkungan hidup kita, maka sudah waktunya kita semua turut berperan aktif dalam pelestarian mangrove dan menjaga kelestarian lingkungan, agar kehidupan yang lebih baik dapat tercipta,” pungkas Agustan.

Bagikan:

Iklan