infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Gerak Cepat BPBD PPU Buka Posko Bantuan Terdampak Banjir Mahakam Ulu

Gerak Cepat BPBD PPU Buka Posko Bantuan Terdampak Banjir Mahakam Ulu

Sekertaris BPBD PPU Muhammad Aris Rapi

PENAJAM, infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU),mendirikan posko bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Mahakam Ulu.

Sekertaris BPBD PPU Muhammad Aris Rapi mengatakan posko akan berlangsung selama lima hari ke depan terhitung dari 18 Mei hingga 22 Mei 2024 relawan yang bertugas diposko mulai dari pukul 08:00 WITA

“Posko bantuan ini hanya kami yang dirikan kalo dulukan semua dinas ikut kelola, ini juga perintah lansung dari PJ Bupati PPU, ” kata Aris saat di temui di ruang kerjanya Selasa 20/05/2024.

Lanjutnya Ia menyampaikan bantuan penggalangan dana terdampak banjir ini juga menerima bantuan bersifat uang tunai, bahan sembako.

“Kami sudah mengirimkan logistik berupa sembako sebanyak satu mobil,” ucapnya.

Ia berharap, korban terdampak banjir dapat segera membaik, untuk itu pemerintah daerah meluruskan niat baik untuk membantu korban terdampak banjir di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Kami juga menyediakan pelayanan bantuan dengan nomor yang dapat dihubungi untuk menyalurkan bantuan 0815-2860-7660,” tandasnya.

Diketahui, Bencana banjir yang terjadi di Mahakam Ulu dikarenakan limpahan arus deras sungai ulu mahakam di aliran yang bersumber dari Sungai Long Apari (Kabupaten Mahakam Ulu) dan Sungai Boh (Kabupaten Malinau-Kaltara), dan ini beberapa daerah yang terdampak banjir tersebut, Kecamatan Long Bagun,Kecamatan Long Hubung, Kecamatan Laham, Kecamatan Long Pahangai, Kecamatan Long Apari. (ADV)

Bagikan:

Iklan