infobanua.co.id
Beranda KALTENG Dinsos Kotim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Bagendang Tengah

Dinsos Kotim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Bagendang Tengah

 

Sampit, Infobanua.co.id – Korban rumah kebakaran warga desa Bagendang Tengah (Ramban), Kecamatan MHU, Ibu Yulianti yang biasa dipanggil Ibu Yuli (37) hanya bisa menatap sedih melihat rumahnya yang terbakar.

Dalam penuturannya sebelum menerima bantuan dari kantor Dinsos Kotim mengatakan, pada saat rumahnya kebakaran ia dengan anaknya sedang tidak berada dirumah (ada dirumah sebelah). Ketika ada teriakan dari warga yang kebetulan melihat ada api Ibu Yuli langsung kaget dan ingin menyelamatan barang barangnya namun tidak sempat lagi.

Dari pengakuan Ibu Yuli juga kepada infobanua Sampit menjelaskan terkait kebakaran dirumahnya, api itu berasal dua kemungkinan dari AC yang meledak atau juga dari kilometer listrik yang terbakar.

Namun ada juga warga yang sempat melihat pada saat berusaha memadamkan api, menyebutkan kalau api itu membesar di bagian belakang rumah Ibu Yuli dan ini dibuktikan api tersebut melahap habis bagian rumah dibelakang.

“Saya sudah tidak sempat lagi menyelamatkan uang dan emas saya di dalam kamar itu.”Ungkap Ibu Yuli sambil menyeka air mata kesedihannya.

Dinas Sosial Kotim beberapa pegawainya mendatangi rumah Ibu Yuli yang terbakar, kedatangan Dinsos tersebut menyerahkan bantuan berupa sembako, alat masak, Mie, minuman gelas, alat dapur dan lainnya yang diserahkan oleh Assisten I, Rihel di dampingi Dinsos,Kadis PMD, Camat MHU, Kades Bagendang Tengah, Kapolsek Sei Sampit, Danramil Bagendang dan BPBD Kotim.
Zainal.

Bagikan:

Iklan