infobanua.co.id
Beranda Blitar Djarot: DPP PDI Perjuangan Memberikan Atensi Khusus Untuk Pilkada di Blitar Raya

Djarot: DPP PDI Perjuangan Memberikan Atensi Khusus Untuk Pilkada di Blitar Raya

Djarot Saiful Hidayat (berkaca mata hitam), di halaman Makam Bung Karno, Sabtu 01-06-2024.

Blitar, infobanua.co.id – Ketika menghadiri acara Gerebeg Pancasila di halaman Makam Bung Karno, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, saat ditanya awak media, tentang pilkada 2024 di Blitar Raya. Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan memberikan atensi khusus terhadap pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024 untuk Kota dan Kabupaten Blitar, Sabtu 01-06-2024.

Darot menuturkan, wilayah Kota dan Kabupaten Blitar memiliki keistimewaan, karena terikat secara ideologis dengan sang Proklamator dan Presiden Republik Indonesia Pertama, Ir. Soekarno.

Keistimewaan tersebut merupakan salah satunya terdapat makam Bung Karno yang terletak di Kota Blitar.

“Untuk itu DPP PDI-Perjuangan ikut berperan di dalam melakukan penjaringan, penyaringan dan untuk melihat potensi kandidat yang berpeluang besar untuk menang terutama di Kota dan Kabupaten Blitar,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat.

Menurut Djarot, Blitar Raya (sebutan Kota dan Kabupaten Blitar, red) merupakan wilayah yang identik dan memiliki kesan kuat dengan julukan Bumi Bung Karno.

Bahkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan keluarga secara rutin berkunjung ke Blitar untuk melakukan ziarah ke makam Bung Kaeno.

“Bagaimanapun juga Kota Blitar menjadi salah satu barometer perpolitikan di Jawa Timur, terutama terkait dengan PDI Perjuangan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Djarot menerangkan, untuk saat ini terkait dengan Pilkada 2024 Blitar Raya masih pada tahap penjaringan yang nantinya akan mengerucut ketika rapat di DPP.

Figur yang akan mendapatkan rekomendasi untuk maju di Pilkada 2024 Blitar Raya adalah kader yang dianggap mampu membangun dan membawa daerahnya lebih baik lagi.

“Selain itu, kemungkinan juga DPP PDI Perjuangan akan bersifat terbuka, yang artinya tidak hanya bagi kader partai non-lokal tetapi juga kader partai yang berasal dari luar daerah,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan