infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kamanda LMP Jabar Sayangkan Event Peluncuran Pilkada Karawang Minim Dihadiri Ketua Parpol dan Forkominda

Kamanda LMP Jabar Sayangkan Event Peluncuran Pilkada Karawang Minim Dihadiri Ketua Parpol dan Forkominda

Karawang, infobanua.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang Tahun 2024. Acara yang berlangsung pada Sabtu malam ini digelar di lapangan Karangpawitan, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, dan dipenuhi antusiasme masyarakat setempat.

Acara dimulai dengan tarian Goyang Karawang yang memeriahkan suasana malam. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua KPU Jawa Barat, Komisioner KPU RI Idham Chalid, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atau yang mewakili, serta mantan Bupati Karawang periode 2005 – 2010, Dadang S. Muktar yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar VII).

Hanya saja, dari pantauan kalangan awak media dan aktivis, acara meriah tersebut minim dihadiri oleh kalangan Ketua Partai Politik (Parpol). Tak hanya itu, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) juga hampir seluruhnya mewakilkan, termasuk Bupati Karawang juga nampak tidak hadir.

Hal tersebut mendapat perhatian khusus Ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Barat (LMP Mada Jabar), H Awandi Siroj Suwandi merasa aneh dan janggal, event sebesar itu Forkominda hanya perwakilannya saja yang hadir. Sabtu, (1/6/2024).

“Acara Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang mengambil tema Ciptakan Pilkada Aman, Rakyat Gembira (Ciparage) ini merupakan agenda penting, yang membutuhkan sinergitas Forkominda. Secara tidak langsung, tema tersebut mengandung pesan, bahwa Pilkada Karawang harus damai, dan melalui event ini dapat tersosialisasikan kepada seluruh element masyarakat Karawang. Agar dalam prosesnya nanti, Pilkada Karawang menjadi pesta rakyat yang kondusif,” ungkapnya

Lebih lanjut, abah Wandi sapaan akrabnya mengatakan, “Dimana seluruh unsur Forkominda Karawang seharusnya mendapatkan waktu pada acara tersebut untuk menyampaikan pesan dan himbauannya kepada seluruh lapisan masyarakat, supaya Pilkada dapat dilaksanakan dengan riang gembira, meski nantinya harus berbeda – beda dukungan dan pilihan,”

“Sayang sekali, padahal acara ini momentum yang sangat tepat bagi Forkominda. Karena atusias masyarakat begitu tinggi, itu semua terlihat dengan tumpah ruahnya masyarakat yang hadir, bahkan nyaris tidak tertampung dengan kondisi lapang Karangpawitan yang sebegitu luasnya,” pungkasnya.

Iswanto

Bagikan:

Iklan