infobanua.co.id
Beranda Blitar Presiden RI ke 5 Akan Ziarah ke MBK Tepat Diperingatan Hari Lahir Bung Karno

Presiden RI ke 5 Akan Ziarah ke MBK Tepat Diperingatan Hari Lahir Bung Karno

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Blitar, infobanua.co.id – Menyosong peringatan hari lahir Presiden RI pertama dan Proklamator bangsa Indonesia, Ir. Soekarno yang dikenal dengan Bung Karno, pada hari Kamis 06-06-2024 besuk, Pemerintah Kota Blitar, akan menggelar beberapa acara.

Diantaranya pada pukul 16.00 WIB hingga 17.00 WIB diadakan kenduri brokohan, dilanjutkan pada malam harinya digelar kesenian wayang kulit semalam suntuh di Istana Gebang (ketika Bung Karno kecil bermain red) jalan Sultan Agung, Kelurahan/Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Dalam acara tersebut menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr. Syahrul Alim, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan datang untuk berziarah ke makam sang ayahanda Ir. Soekarno.

“Sesuai rencana ibu Mega akan datang untuk berziarah ke Makam Bung Karno (MBK),” kata Ketua DPC PDI Perjuangan, dr Syahrul Alim, Rabu 05-06-2024 pagi.

Menurut dr Syahrul, pihaknya belum tahu pasti siapa yang akan mendampingi Megawati, karena pihaknya belum mendapatkan informasi yang resmi terkait rombongan yang akan ikut dengan Megawati.

“Kami belum dapat informasi terkait hal itu, nanti jika ada informasi akan kami sampaikan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Syahrul menuturkan, bahwa para simpatisan dan Kader PDI Perjuangan seluruh Jawa Timur akan ikut hadir dalam ziarah ini.

Demekian juga DPC PDI Perjuangan Kota dan Kabupaten Blitar-pun telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus PAC hingga ke Ranting untuk hadir dalam ziarah bersama Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Ini belum fiks rundownnya nanti kalau sudah fiks akan kita bagi,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, jika nanti sesuai rencana, Megawati bukan hanya berziarah ke Makam Bung Karno saja, tapi juga akan ikut pengajian dan tahlil bersama di area Makam Bung Karno. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan