infobanua.co.id
Beranda Blitar Keprihatinan Warga Kota Blitar, Diwujudkan Buka Lapak Soto Gratis

Keprihatinan Warga Kota Blitar, Diwujudkan Buka Lapak Soto Gratis

Blitar, Infobanua.co.id –  Dalam masa pandemi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) yang berkepanjangan, membuat prihatin salah satu warga di Kota Blitar.
Keprihatinannya tersebut diwujudakan dengan membuka Lapak Soto Gratis, bayarnya hanya dengan do’a.
Dia adalah Erliana Yulista, salah satu warga jalan Sumatra 56, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, membuka Lapak Soto Gratis bayarnya hanya dengan do’a.
Dimana Lapak Soto Gratis ini, pengunjung dapat menikmati Soto sepuasnya tanpa bayar. Hal ini dilakukan karena prihatin saat ini masih banyak warga masyarakat yang kesulitan mencari nafkah.
“Kami lakukan ini untuk sedikit meringankan beban warga masyarakat dimasa pandemi. Mudah-mudahan yang kami lakukan membuat berkah bagi warga masyarakat yang mampir dan makan Soto kami,” kata Erliana, Sabtu 11-09-2021.
Menurut Erliana, selain membuka Lapak Soto Gratis, dirinya juga membuka Salon Kecantikan.
Dari rejeki buka Salon tersebut, kemudian mempunyai ide untuk membuka Lapak Soto Gratis bayar dengan doa.
Sementara salah satu warga yang tidak mau disebut namanya, mengatakan, sangat mengapresiasi dan senang karena dapat menikmati Soto Gratis, alias tanpa membayar. Sebab dirinya saat ini sedang kesulitan dalam ekonominya.
“Kami berterima kasih, karena kami juga terdampak covid-19. Sebenarnya kami dulu juga berjualan, namun karena dampak pandemi dan ada PPKM, akhirnya kami berhenti berjualan karena rugi dan modalnya habis,” keluhnya.
Menurut mereka, memang di masa pandemi seperti sekarang, saling tolong menolong seharusnya terus dilakukan.
“Karena hal semacam ini, dapat membantu kesulitan ekonomi yang dialami oleh sebagian warga masyarakat,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan