infobanua.co.id
Beranda Blitar Presiden RI ke 5 Batal Ziarah ke MBK

Presiden RI ke 5 Batal Ziarah ke MBK

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim.

Blitar, infobanua.co.id – Janji Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, terkait perkembangan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang rencana akan ziarah ke makam ayahandanya Bung Karno di Kota Blitar, dipenuhi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, dr Syahrul Alim, menuturkan, bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang rencana ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) besuk Kamis 06-06-2024 batal.

“Rencana ibu Megawati bersama rombobgan yang akan ziarah ke makam ayahandanya tepat di hari kelahiran sang proklamator, Ir. Soekarno, dibatalkan,” kata dr Syahrul Alim, Rabu 05-06-2024 sore.

Menurut Syahrul, batalnya kedatangan ibu Megawati diperkuat dengan surat pemberitahuan tentang tidak jadinya kegiatan ziarah yang digelar oleh Megawati Soekarnoputri.

Dalam surat tersebut tertulis, menindaklanjuti surat DPD PDI Perjuangan Jawa Timur nomor : 2490/IN/DPD/VI/2024 tertanggal 03 Juni 2024, perihal undangan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menyampaikan bahwa dikarenakan satu dan lain hal, maka agenda Ziarah ibu Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri beserta rombongan ke makam Ir. Soekarno, pada Kamis, tanggal 06 Juni 2024 di Kota Blitar dibatalkan.

Surat tersebut ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (Jatim) Said Abdullah dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Biswarno.

Dengan adanya surat edaran tersebut maka kegiatan ziarah yang digelar oleh Megawati bersama rombongan dipastikan batal.

“Itu informasi terbaru, kalau ada perkembangan lagi akan kami sampaikan,” ungkaonya.

Lebih dalam Syahrul menuturkan, meski Megawati Soekarnoputri tidak jadi datang, Pemkot Blitar akan tetap menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Bung Karno. Salah satunya adalah pengajian dan do’a tahlil di Makam Bung Karno.

Selain itu kegiatan Brokohan Selamatan Hari Lahir Bung Karno juga akan digelar oleh Pemkot Blitar.

“Dilanjutkan pada malam harinya dengan pagelaran wayang kulit di rumah masa kecil Bung Karno, yakni Istana Gebang, oleh dalang Ki Bambang Tri Sawono S.Sn dengan lakon, Bimo Bangkit,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan