infobanua.co.id
Beranda KALTENG Erlin Hardi Harapakan Momen Pameran Pasar Murah Ciptakan Pengusaha Handal Berskala Besar

Erlin Hardi Harapakan Momen Pameran Pasar Murah Ciptakan Pengusaha Handal Berskala Besar

Kuala Kapuas- Dinas Perdagangan Perusdustrian Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop Dan UKM) Kabupaten Kapuas, mengelar Pameran Pasar Murah bersama UMKM Kapuas. Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari mulai 14 hingga 16 Juni 2024 mendatang. Dengan mengambil tempat halaman kantor disprindagkop Kapuas, acara tersebut masih dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kapuas 218 dan Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Kapuas ke 73.” Ungkap Apendi Kepala dinas Deprindagkop Kapuas Jumat 14 Juni 2024.

Dalam sambutannya aped sapaan akrabnya menuturkan, bahwa giat ini merupakan menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024 M. Selain itu pameran pasar murah khususnya diperuntukan bagi pelaku UMKM Kabupaten Kapuas, dengan semua jenis bidang usaha mereka.

” Jadi acara ini adalah upaya pemkab kapuas ,untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Air. Sehingga para UMKM ini bisa mandiri dan mumpini dalam hal berdaya saing juga sekaligus menaikan level mereka dalam bidangnya masing-masing.” Jelas Apendi SKM MM.

Terpisah dalam momen yang sama Erlin Hardi Pejabat (PJ) Bupati Kapuas menghendaki para enterpreneur, uMKM Kuala Kapuas, sejatinya bisa menciptakan bisnis baru serta berkembang pesat dalam balutan inovasi kreatif mereka. Dengan harapan kedepannya nanti pelaku usaha UMKM mamph menjadi pengusaha berskala besar dan menjadikan Kapuas sebagai penopang ekonomi daerah.

“ Dengan harapan melewati momen tersebut, kita menginginkan para pelaku usaha UMKM ini menjadi para pengusah yang handal mulai dari skala lecil. Bukan hanya itu saja kehadiran mereka juga mampu bersaing dalam usaha berskala besar, itulah harapan terbesar kita terhadap UMKM Kota Air.” Tutur Erlin Hardi Pj Bupati Kapuas.

Dia juga menegaskan lanjut Pj Bupati Kapuas lagi, pihaknya sangat berkomitmen penuh dengan cara selalu mendukung sekaligus mendorong dalam hal memajukan tumbuhb kembangnya UMKM Kabupaten Kapuas pada umumnya.

Hal itu sambung Erlin panggilan femiliarnya menyebutkan, sebagai bentuk wujud dukungan Pemkab Kapuas, adalah melalui kegiatan yang diprakarsai oleh Disprindagkop Kapuas. Sehingga dalam berbagai even yang digelar, salah satu sarana mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Kapuas. Tambah Erlin Hardi pj Bupati Kapuas

Pj Bupati Kapuas menambahkan, jika menilik perkembangan para enterprenur umkm dalam kurun beberapa tahun ini. Bahwa keberadaan UMKM adalah salah satu indikator dan menjadi pilar utama dalam hal pergerakan dan pembangunan ekonomi nasional. Sebab kehadiran mereka mampu membuat stabilnya perekonomian dalam negeri ini, meskipun kala itu bangsa kita mengadapi musibah Virus Carona atau lebih tepatnya Covid 19. Karena tutur Erlin Hardi Pj Bupati Kapuas keberadaan UMKM selama ini telah memberikan kontribusi besar dalam capain inovasi kreatif dan terciptanya semua jenis lowongan lapangan kerja juga menjadi penopang pendapatan pengembangan ekonomi rakyat dan daerah.” Sebut Pj Bupati Kapuas pada awak media (Angga)

Bagikan:

Iklan